Tidak terasa, sepertinya baru kemarin Instagram diluncurkan secara eksklusif di iOS pada tahun 2010 dan versi untuk Android segera menyusul setelahnya. Setelah itu, beberapa hari kemudian Facebook mengakuisisi Instagram senilai $ 1 miliar. Pada saat itu, Instagram dikenal dengan filter yang ditawarkan kepada penggunanya untuk berbagi gambar di aplikasi. Sejak itu, Instagram menambahkan sejumlah fitur baru termasuk Stories.

Hari ini, Instagram mengumumkan bahwa mereka memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Tingkat pertumbuhan aplikasi mendekati 5% per kuartal, melewati pesaing seperti Snapchat dan Facebook. Jumlah pengguna harian meningkat 2,13% di Q1, mencapai 191 juta. Facebook melaporkan tingkat pertumbuhan bulanan seperti sebesar 3,14% dengan 2,196 miliar pengguna aktif bulanan.

Meskipun Facebook tidak melaporkan angka keuangan Instagram, eMarketer mengharapkan meningkat penghasilan $ 5,48 miliar dalam pendapatan dari iklan di AS tahun ini, naik 70% dari 2017. Instagram dilaporkan bertanggung jawab atas 28,2% dari pendapatan iklan mobile Facebook. berbicara pencapaian satu miliar pengguna aktif bulanan akan membantu Instagram (dan Facebook) dalam dua cara. Satu, itu harus dapat mengumpulkan lebih banyak pengiklan yang ingin menjangkau sejumlah besar orang. Dan dua, itu dapat mengisi lebih banyak untuk iklan ini.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s