SwiftKey merupakan aplikasi keyboard virtual yang telah banyak diunduh untuk perangkat mobile. Salah satu hal yang membuat SwiftKey terkenal adalah fitur swipe di mana SwiftKey merupakan salah satu yang pertama yang menawarkan fitur tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa mengunakan fitur autocorrect dengan menggunakan dua bahasa sekaligus.

Microsoft, sebagai pemilik baru dari SwiftKey, sejak tahun 2016 lalu, mengabarkan bahwa SwiftKey kini hadir di Windows 10 untuk PC. PC desktop dan laptop dengan Windows 10 akan mendapatkan fitur ini melalui update Insider Preview Build 17692 (Redstone 5). SwiftKey akan menggantikan peran dari On Screen Keyboard yang sebelumnya telah ada sejak Windows Vista.

SwiftKey di Windows 10 hadir dengan beberapa fitur unggulan yang sama dengan yang ada di Android dan IOS. Termasuk di antaranya adalah fitur swipe, atau yang di SwiftKey populer dengan sebutan Flow, yang mempermudah untuk mengetik cepat. Fitur autocorrect juga tersedia dengan dukungan 6 bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Portugis, dan Rusia. Tidak ketinggalan fitur emoji juga hadir, serta adanya intregrasi dengan layanan voice input, untuk input melalui pengenalan suara.

Kehadiran SwiftKey akan sangat bermanfaat bagi perangkat Surface dan tablet yang membutuhkan keyboard virtual kaya fitur. Telebih lagi, Microsoft juga tengah mengembangkan Always Connected PCdengan sebagian besar perangkat didominasi oleh perangkat laptop convertible dan 2 in 1. Kemungkinan besar, SwiftKey ini akan hadir di versi update Windows 10 berikutnya setelah uji coba di Insider Preview sukses.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s