Samsung sebagai salah satu vendor yang telah mendukung Chrome OS sejak lama diberitakan telah merilis Chromebook terbaru dengan nama versi Plus V2. Chromebook ini hadir dalam bentuk convertible dengan menggunakan layar sentuh berukuran 12.2” FHD 1920×1080p, sehingga memungkinkan pengguna bisa menekuknya hingga 360 derajat dan menggunakannya layaknya tablet.

Chromebook Plus V2 telah dilengkapi pena digital yang bisa digunakan tanpa menggunakan baterai tambahan. Sensitivitas penekanan pada pena digital ini mencapai hingga 4.096 level, sehingga menjadikan pena digital ini cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari sekadar akses menu dan aplikasi hingga menggambar.

Untuk dapur pacunya, Samsung melengkapi Chromebook Plus V2 ini dengan prosesor Intel Celeron 3965Y 1,5 Ghz dan IGP Intel HD Graphics 615 serta dipadankan dengan RAM 4GB. Dari spesifikasi yang digunakan tentunya Chromebook ini memiliki performa yang cukup untuk menjalankan berbagai aktivitas di Chrome OS. Sedangkan untuk media penyimpanannya, Samsung menyertakan 32GB eMMC dan tersedia juga slot MicroSD jika pengguna ingin menambah kapasitas.

Beberapa fitur lainnya juga telah disematkan pada Chromebook Plus V2 ini, seperti salah satunya adalah dual camera yang terdiri dari front camera 1MP yang terletak dekat layar dan 13MP yang terletak di bagian keyboard yang bisa dijadikan untuk rekam video hingga resolusi FHD pada saat dalam mode convertible.

Untuk konektivitas, telah tersedia 2x USB Type C yang tidak hanya sekadar berfungsi sebagai port USB saja, namun juga pengguna bisa memanfaatkannya sebagai konektor display dengan menggunakan konverter tambahan. Chromebook ini diklaim mampu mendukung hingga resolusi 4K. Soal harga, Samsung Chromebook Plus V2 kabarnya bakal dilepas dengan harga USD499.99 ke pasaran.

 

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s