Setelah sebelumnya Samsung menghadirkan layar Infinity Screen yang menjadi ciri khas dari layar Samsung Galaxy S9/S9+, kini sang raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan sensor sidik jari terbaru yang akan ditempatkan di bawah layar smartphone. Kemungkinan besar, fitur keamanan terbaru ini akan dipersiapkan untuk Samsung Galaxy S10.

Kabar mengenai fitur sensor sidik jari terbaru Samsung ini didapat dari daftar paten yang Samsung keluarkan baru-baru ini. Dalam paten tersebut dinyatakan bahwa Samsung tengah merancang layar terbaru yang memiliki body ratio hingga 90%. Berbeda dengan Infinity Display yang ada pada layar sekarang ini, Sensor sidik jari di bawah layar yang tengah disiapkan oleh Samsung ini hadir dalam bentuk tombol yang merupakan gabungan fisik dan virtual.

Panel display yang ada di bawah layar utama nantinya akan membentuk lekukan “notch” untuk memberikan ruang yang lega untuk tombol fisik tersebut. Selain memiliki fungsi pemindai sidik jari, tombol tersebut juga bisa menawarkan fungsi lainya dikarenakan terdapat tampilan icon GUI yang bisa diubah sesuai keinginan pengguna.

Terdapat juga tambahan icon yang menandakan fungsi tertentu, dalam hal ini kamera, voice assistant dan Samsung Pay. Hadir juga pilihan mulai dari tap dan swipe untuk membuka dari ketiga fungsi tersebut. Tombol virtual yang ada ditengah juga bisa diperbesar sesuai keinginan pengguna. Selain itu, terdapat dukungan fungsi gesture navigation yang akan hadir pada Android P ke depanya. Sayangnya hingga kabar ini beredar, pihak Samsung belum angkat bicara akan hal ini.

Dapatkan berbagai smartphone untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s