Moment mudik lebaran juga menjadi moment dimana Anda melakukan liburan bersama keluarga tercinta. Bila Anda melakukan jalan darat, Anda akan dihadirkan dengan berbagai obyek wisata dari kota-kota yang Anda lewati. Saat Anda mencapai kota tujuan, pasti Anda akan berjalan-jalan disana untuk mampir ketempat yang belum Anda datangi atau sudah pernah untuk bernostalgia, pada saat itulah Anda akan mengambil gambar melalui perangkat smartphone Anda atau melalui Kamera.

Smartphone adalah perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengabadikan moment ketika Anda berpergian mengunjungi sesuatu tempat dan mengambil foto bersama dengan keluarga atau teman. Kapasitas penyimpanan data internal pada smartphone mempunyai keterbatasan, bila hal ini dibiarkan akan mengakibatkan smartphone Anda melambat atau hang, hal ini pastinya tidak Anda inginkan kan?

Kami akan memberikan beberapa cara melakukan backup atau menyimpan foto atau video Anda sehingga kapasitas memory Anda tidak membengkak sehingga mengganggu aktifitas Anda, semoga bermanfaat dan selamat mudik dan liburan.

Tambah Kapasita memory dengan MicroSD

Cara yang paling mudah untuk menambah kapasitas memory smartphone Anda adalah dengan menambahkan kartu memory MicroSD. Pastikan bahwa smarphone Anda mempunyai slot memory MicroSD, karena tidak semua smartphone mempunyai kemampuan ini. Tips dari kami adalah belilah kartu memory dengan keperluan kapasitas yang Anda perlukan, 64GB sudah lebih dari cukup untuk penyimpanan photo, bila Anda hobby mengambil dalam bentuk video pilih dengan kapasitas lebih besar. Selain itu pilih dari merek terpercaya yang memberikan garansi dengan jangkan panjang.

Memindahkan dengan cepat dengan Flashdisk OTG 

Bila smartphone Anda tidak mendukung ekspansi memory MicroSD, maka Anda dapat membeli flashdisk OTG (USB On The Go) yang penggunannya cukup mudah, Anda hanya perlu memasang pada slot USB/lightning yang biasa Anda gunakan untuk charging baterai. Dengan app manager, Anda hanya perlu melakukan copy paste dari memory internal ke memory flashdisk OTG, maka photo Anda akan berpindah. Selain hadir dengan port Micro USB/lightning, perangkat serupa juga ditawarkan dengan port USB type-C. Pastikan perangkat Anda mendukung fitur OTG sebelum membeli perangkat ini.

Memindahkan Data memalui jalur storage Wifi 

Bila smartphone Anda tidak mendukung ekspansi memory MicroSD dan OTG, maka masih ada pilihan lain. Anda dapat membeli sebuah hardisk portable atau flashdisk yang dilengkapi jalur Wifi. Anda cukup melakukan koneksi ke perangkat tersebut. Untuk kedua perangkat itu sudah mempunyai baterai didalam dan dapat Anda charge dengan koneksi USB. Selain sebagai sarana backup, perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk berbagi photo antar smartphone. Jalur wifi ini kompatible bagi OS Android atau iOS.

Backup menggunakan Cloud Storage

Budget Anda terkuras untuk mudik dan THR, maka solusi termudah dan gratis adalah melakukan backup ke cloud storage. Setiap pengguna Android atau iOS akan dibekali dengan cloud storage, Android dengan gogle drive dan Apple dengan iCloud. Anda hanya perlu melakukan setting pada account Anda dan membuat setiap photo yang Anda ambil akan dibackup ke cloud melalui jalur data 4G atau Wifi . Anda juga dapat membuka photo liburan yang Anda ambil melalui perangkat lain selama menggunakan account Anda.

Kesemua perangkat tersebut bisa Anda dapatkan di situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang tentunya menarik serta cicilan 0 persen dan gratis ongkos kirim, yang terpenting adalah mempunyai garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s