Sesuatu yang baru sangat diharapkan ketika PC yang didukung Snapdragon 835 diumumkan pada bulan Desember lalu menunjukkan daya baterai yang tinggi dan mengesankan banyak pengguna. Qualcomm saat ini telah meluncurkan Snapdragon 850 Mobile PC Platform, yang dikatakan akan membawa banyak perbaikan untuk generasi kedua bagi OS Windows 10 bertenaga ARM. Snapdragon 845 yang ditemukan di sebagian besar smartphone Android saat ini, Snapdragon 850 adalah chip khusus untuk Windows 10 pada ARM, ini tidak akan digunakan dalam smartphone.

Qualcomm mengungkapkan platform di Computex 2018 ini. Dibandingkan dengan Snapdragon 835 PC, ia membawa peningkatan 30 persen dalam kinerja, peningkatan 20 persen dalam masa pakai baterai untuk umur panjang dan kecepatan LTE gigabit 20 persen lebih cepat. Snapdragon 850 hadir dengan modem X20 yang sama dengan 845, yang memungkinkannya untuk mendukung kecepatan downlink 1.2Gbps. Ini juga dilengkapi dengan Adreno 630 GPU, membawa fitur seperti pemutaran video 4K dan video HEVC video 1080p hingga 120fps.

Chipset ini memiliki Hexagon 685 DSP, WiFi yang mendukung 802.11ad Multi-gigabit dan 802.11ac 2×2 terintegrasi dengan MU-MIMO (mendukung 2.4GHz, 5GHz, dan 60GHz band), bersama dengan prosesor sinyal Gambar Spectra 280 untuk merekam 4K di 30fps — Snapdragon 845 mendukung 4K @ 60fps. Qualcomm mengatakan dapat melihat perangkat siap pakai dengan Windows 10 bertenaga Snapdragon 850 sebelum tahun  ini berakhir.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

One comment

  1. The Snapdragon 850 a processor designed specifically for Windows devices. The chip is supposed to drive a new generation of Windows on Snapdragon devices around this holiday season. Many thanks for sharing this review.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s