Banyak dari Anda melakukan ritual mudik ke kota asal untuk bertemu sanak saudara dilakukan dengan berkendara roda empat pribadi. Banyak hal yang membuat Anda memilih menggunakan moda tersebut, selain hemat daya karena bersama-sama juga dapat sekalian bertamasya dan mengunjungi tempat wisata yang dilewati selama perjalanan mudik tersebut. Ada beberapa kelengkapan yang Anda perlu tambahkan untuk kenyamanan lebih selama berkendara  selain kelengkapan yang sudah diberikan oleh standart pabrik, tidak ada salahnya anda menambahkan dengan beberapa hal yang akan kami sebutkan di bawah ini, akhir kata kami ucapkan  selamat mudik !

GPS ( Global positioning system)

Global positioning system atau lebih dikenal dengan GPS. Pada saat mudik, GPS dapat berperan penting menunjukkan arah jalan yang benar sehingga Anda tidak kehabisan waktu dan tidak tersesat. Memang bisa menggunakan GPS pada smarphone Anda tetapi dengan mempunyai GPS navigasi sendiri maka perjalanan tidak terganggu dengan telpon masuk, message masuk, smartphone menjadi panas dan lain sebagainya yang akan menggangu navigasi dari GPS tersebut.

Emergency Lamp 

Benda yang satu ini sangat diperlukan sekali bila Anda berkendara jarak jauh. Lampu darurat ini menggunakan power dari lighter pada kendaraan Anda dan juga baterai didalamnya dan menggunakan lampu jenis LED sehingga lebih terang dan hemat daya. Perangkat satu ini sangat berguna bila Anda mengalami masalah di perjalanan pada malam hari dan harus melakukan pengecekan segera.

Kunci/obeng 

Setiap kendaraan pasti sudah di lengkapi dengan beberapa kunci  atau obeng yang berguna dalam keadaan darurat pada saat pembelian. Ada baiknya Anda melakukan cek kembali apakah masih lengkap atau tidak, bila sudah tidak lengkap Anda bisa mendapatkan berbagai kunci/obeng pada situs belanja Bhinneka dan tidak ada salahnya Anda melengkapi beberapa kunci obeng yang biasanya di perlukan di perjalanan, sehingga bila kendaraan Anda mengalami masalah dapat Anda selesaikan sendiri tanpa perlu menunggu pertolongan pihak lain.

 

Towing

Perlu-perlu tidak bila Anda melihat benda yang satu ini, tetapi ada baiknya Anda menyimpan towing dibagasi mobil Anda untuk hal-hal darurat. Towing jenis ini menggunakan bahan kain yang kuat dan di lengkapi dengan pengait yang terbuat dari besi baja. Cara penggunannya juga mudah, Anda hanya perli membuat simpul dimobil yang Anda tarik dan mengaitkan satu sisi lagi ke tempat yang telah disediakan pada kendaraan Anda dan setelah digunakan juga mudah disimpannya. Dikarenakan menggunakan bahan kain, towing ini lebih fleksible dibanding dengan yang menggunakan kawat baja yang tidak lentur.

Pompa ban electrik  

Tidak perlu takut ban kurang angin atau kempis saat di perjalanan, lebih baik lagi bila Anda menambahkan alat penambal untuk ban tubles sehingga Anda tidak perlu melepas ban saat kempis. Perangkat pompa ban electrik ini menggunakan daya dari pematik api yang biasa Anda temukan di mobil, Anda cukup menyambungkan kesana dan siap di gunakan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan meteran yang menunjukkan tekanan ban di dalamnya.

E-payment

Mudik pasti tidak terlepas dari namanya jalan Toll, apa lagi sekarang Anda dapat menjelajahi dari jawa barat menuju timur dengan menggunakan toll yang baru saja diresmikan. Salah satu syarat pembayaran melalui jalan toll adalah melalui pembayaran secara elektronik. Persiapkan kartu pembayaran elektronik Anda yang dikeluarkan oleh bank-bank yang telah ditunjuk. Ada kemudahan lebih dalam pembayar toll setiap gerbangnya dengan cara memasang  perangkat Mandiri e-Toll Pass, Anda hanya perlu memasang kartu pembayarn elektronik di alat tersebut dan pada setiap gerbang toll Anda tidak perlu membuka jendela untuk melakukan tab di gerbang toll, cukup memelankan kendaraan dan pintu palang akan terbuka, mudah bukan?

Carkit charger

Benda satu ini dalam perjalanan mudik ke kampung halaman sangatlah penting. Bagaimana tidak, Anda dapat mengisi ulang berbagai perangkat gadget Anda, mulai dari smartphone, tablet, speaker atau apapun itu yang memerlukan port USB untuk mengisi daya baterai. Pilih dengan dukungan pengisian ulang hingga 2.1v untuk pengisian lebih cepat dan mempunyai port USB lebih dari 1, karena sudah dapat dipastikan dalam satu kendaraan akan lebih dari 1 orang yang memerlukan port tersebut untuk mengisi ulang daya baterai. Selain itu, pilih dari merek ternama dan mempunyai garansi resmi sehingga bila mengalami kerusakan Anda bisa melakukan claim garansi untuk mendapatkan unit yang baru.

Jumper powerbank 

Apa yang harus Anda lakukan bila kendaraan mogok karena aki tidak dapat menghidupkan kendaraan Anda sebagaimana mestinya, pertama Anda harus mengganti dengan yang baru, kedua adalah melakukan jumper aki sementara. Cara lama melakukan jumper aki dengan menggunakan kabel dan memerlukan kendaraan lain untuk melakukan hal tersebut, saat ini Anda dapat melakukan dengan mudah dengan memiliki jumper power bank, selain sebagai jumper aki, perangkat ini juga adalah sebuah powerbank dengan 2 USB port dan senter.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s