Kami akan memberikan berbagai tips yang berguna untuk Anda ketika Anda meninggalkan rumah saat mudik lebaran. Mengunci pintu, mematikan perangkat listrik yang tidak digunakan, mencabut staker, mematikan pompa air atau kran dan lain sebagainya adalah hal yang sudah biasa. Ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan sehingga Anda dapat mudik dengan tentram tanpa takut rumah Anda dimasuki tamu tidak diundang.

Seluruh perangkat pengaman tambahan tersebut dapat Anda temukan pada situs belanjan Bhinneka dengan harga dan promo menarik serta gratis ongkir dan dilengkapi dengan gransi resmi yang Asli bikin Tenang, perangkat tambahan tersebut adalah :

Pasang IP camera dan CCTV

Saat ini pemasangan IP camera merupakan solusi paling murah dan paling mudah, Anda hanya perlu membeli beberapa untuk diletakkan di spot-spot tertentu, baik itu indoor maupun outdoor dan Anda dapat memantau kondisi rumah Anda dimana saja kapan saja melalui perangkat smartphone/tablet/laptop yang terhubung dengan jaringan data. Solusi kedua adalah membeli CCTV set dengan decoder dimana anda dapat merekam apa yang terjadi dan melihat kondisi rumah kapan juga seperti juga IP camera. Kedua jenis kamera tersebut juga dilengkapi dengan sensor gerak yang akan memberikan Anda peringatan bila ada tamu tak diundang dan mengirim peringatan kepada Anda.

Smart Lamp Philips Hue

Saat Anda mudik lebaran, sudah pasti Anda akan menyalakan beberapa lampu di rumah sehingga tidak terlihat gelap yang akan mengundang tamu tak diundang untuk datang, hal ini adalah salah satu indikasi bahwa rumah sedang tidak ada penghuninya.  Dengan smartlamp Philips hue, Anda dapat menyalakan dan mematikan lampu dengan waktu yang telah Anda tentukan melalui smartphone Anda, sehingga tidak akan terlihat rumah Anda sedang ditinggal mudik, karena pada pagi hari lampu Anda akan mati dan pada sore hari akan menyala kembali, sehingga tamu yang tak diundang akan mengurungkan niatnya untuk masuk ke rumah Anda.

Alarm

Cara yang paling ampuh untuk membuat tamu tak diundang untuk mengurungkan niat jahatnya adalah memasang alarm pada beberapa bagian rumah Anda. Alarm ini bisa menggunakan sensor magnet, infra red atau sensor gerak, setiap sensor dapat di tempatkan sesuai yang Anda inginkan. Sensor magnet akan menyala bisa kutub magnet terpisah sehingga cocok dipasang pada pintu atau jendela, sensor infra red untuk ruangan besar karena mencakup lebih banyak ruang yang di jaganya, sedangkan sensor gerak akan aktif bila Ada sesuatu yg melewatinya. Suara yang dihasilkan sangat kencang dan beberapa alarm dapat Anda kontrol melalui smarphone.

Lampu darurat

Lampu darurat bisanya digunakan bila rumah Anda terjadi pemadaman listrik, Anda pasti berfikir apa hubungannya dengan mudik. Bila listrik rumah Anda mati maka lampu di seluruh rumah akan otomatis mati maka rumah Anda akan gelap. Dengan adanya lampu darurat ini maka rumah Anda akan tetap terang walaupun hanya pada bagian dalam saja, hal ini akan membuat tamu tak diundang akan mengurungkan niatnya untuk masuk, mereka akan berasumsi bahwa rumah tersebut berpenghuni.

 Gembok

Ada baiknya Anda melakukan check terhadap gembok yang Anda gunakan apakah masih baik atau tidak. Bila Anda merasa gembok yang sekarang sudah berumur dan kurang baik, ada baiknya Anda mengganti bagian gembok pintu yang berhubungan langsung dengan luar rumah. Gembok yang sudah berumur akan gampang sekali dibuka dengan sekali pukul dengan benda keras. Saran kami pilih gembok dengan merek terpercaya dan bila diluar ruangan pilihlan yang tahan cuaca. Sedikit saran, untuk bagian luar yang dapat terjangkau, Anda baiknya Anda memilih gembok dengan ukuran 50mm keatas untuk keamanan ekstra. Minyaki secara rutin untuk menghindari gembok cepat rusak

Jangan lupa titipkan rumah Anda kepada tetangga terdekat atau orang yang Anda kenal di lingkungan rumah Anda untuk kenyamanan dan ketenangan Anda ketika mudik lebaran, selamat Mudik !

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s