Sepertinya Sony harus merelakan tahta Playstation Vita untuk di rebut oleh pesaingnya setelah mencoba beragam cara pendekatan marketing yang berhasil mereka lakukan dengan Playstation 4, Sony Interactive Entertainment akhirnya memilih angkat tangan dan menyerahkan  posisi pimpinan pasar handheld kepada Nintendo 3DS. Dengan berpindahnya posisi ini, Sony mencabut dukungan untuk game first party hanya beberapa tahun setelah rilis, yang membuat jumlah library game untuk PS Vita terhitung terbatas dan niche.

Sony mengumumkan mereka akan menghentikan produksi dan distribusi game berbentuk fisik untuk Playstation Vita pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang.  Game PS Vita hanya akan tersedia dalam format digital saja. Seperti yang kita tahu, game PS Vita selama ini memang dimuat di dalam memory card yang didesain Sony secara khusus untuk handheld tersebut. Sony baru mengkonfirmasikan penghentian produksi ini untuk pasar Amerika dan Eropa, tanpa menyebut pasar Jepang sama sekali, dimana PS Vita saat ini memang masih terhitung populer.

PS Vita sendiri masih menyimpan  beberapa game yang pantas ditunggu seperti Catherine dan game dansa Persona dari Atlus, yang rencananya akan dirilis di tahun 2018 ini juga. Apakah ini berarti kita kian mendekati akhir hidup PS Vita? Apakah Sony akan berubah pikiran dan melanjutkan sepak terjangnya ke generasi terbaru? Kita tunggu saja

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s