Baru-baru ini AMD merilis driver Radeon Software Adrenalin Edition 18.4.1. Dalam catatan rilis, ada satu yang menyatakan penambahan signifikan pada driver: “Dukungan awal untuk Pembaruan Windows 10 April 2018”. Tetapi beberapa masalah tetap ada dan daftar masalah yang diketahui AMD saat ini sedang dikerjakan. Pada update kali ini ditemukan bahwa AMD menyelipkan fitur tambahan yang mungkin sangat menarik bagi pengguna PC, terutama mereka yang memiliki / membuat mesin HTPC, yaitu dukungan untuk Microsoft PlayReady 3.0 DRM.

Microsoft PlayReady 3.0 adalah salah satu persyaratan sistem untuk memutar Netflix 4K pada PC. Pembuat chip saingan telah bergabung dengan decoding konten ini selama beberapa bulan. Nvidia memperkenalkan kemampuan untuk GTX 1050 atau seri keatas (setidaknya 3GB memori video) pengguna versi driver GeForce 387,96 pada tahun 2017. CPU Intel Kaby Lake, dan yang lebih baru, pengguna juga dapat menonton Netflix 4K pada PC mereka yang menggunakan akselerasi Intel IGP sejak akhir 2016.

Dengan dukungan driver Radeon Software Adrenalin Edition 18.4.1 maka pengguna HTPC dengan graphics card AMD dapat melakukan akleserasi saat memutar konten 4K pada saat menonton Netflix tanpa perlu membebani prosesor yang digunakan pada HTPC. Hal ini berimbas pada daya listrik yang digunakan karena prosesor tidak perlu berkerja terlalu berat.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s