Baru-baru ini Google mengungkapkan angka distribusi platfor operation system Android yang digunakan oleh berbagai perangkat smartphone, tablet, box TV dan lain sebagainya untuk seluruh dunia. Seperti kita ketahui, penamaan OS Android dilakukan berdasarkan abjad dan dinamakan seperti desert dari berbagai belahan dunia. Grafik pembagian untuk Mei memperlihatkan System OS Android Oreo hanya mempunyai pangsa pasar 5,7%,  naik dari angka 4,6% dari data bulan lalu. Hal ini disebabkan system Oreo ini masih tergolong baru dan tidak banyak developer yang menyediakan upgrade ke OS ini.

Untuk pembagian lainnya, system OS Nougat mencapai pangsa pasar 31.1 persen, naik sedikit dari bulan lalu yang hanya mempunyai pasar 30.8 persen. Untuk versi Android yang lebih lama, seperti  Marshmallow, Lollipop, KitKat, dan Jelly Bean semuanya mengalami penurunan bagian, Ice Cream Sandwich dan Gingerbread tetap tidak mengalami perubahan berubah.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s