Setelah beberapa waktu lalu facebook mengakuisisi Oculus, saat ini Facebook mengumumkan heatset VR (Virtual Reality) terbarunya, yang diberinama Oculus Go. Headset baru adalah penerus Oculus Rift tetapi ditujukan untuk segmen pasar yang lain. Oculus Go ini merupakan headset VR Standalone , yang berarti dapat digunakan tanpa perlu menggunakan PC sebagai penunjangnya.

Oculus Go ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 821 dengan GPU Adreno 530 RAM dengan memory RAM 3GB dengan dua pilihan penyimpanan data, 32GB dan 64GB. Oculus Go tidak mempunyai slot tambahan MicroSD, sehingga pengguna hanya bisa menggunakan memori internal. VR ini di claim mampu menjalankan berbagai konten dengan baik

Facebook dan Oculus melakukan kerja sama dengan Qualcom dan Xiaomi untuk mewujudkan perangkat VR Oculus Go ini sehingga mempunyai fitur Dynamic Throttling dimana clock speed dari CPU dan GPU menyesuaikan dengan aplikasi yang sedang digunakan untuk mendapatkan daya tahan baterai yang baik.

Oculus Go menggunakan layar 5.5″ resolusi 2560 x 1440 dengan kerapatan hingga 538ppi. Layar ini mendukung fitur fast switch yang menawarkan tampilan layar yang lebih responsif. Oculus Go ini juga telah dipaketkan dengan controller layaknya headset VR lainya.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s