Pada akhir tahun 2017 tepatnya bulan Desember, Apple mengumumkan akan mengakuisisi Shazam sebuah aplikasi pada platform iOS danAndroid yang berguna untuk mengenali musik dan memberikan berbagai informasi serta tautan dimana musik itu dapat didengar. Saat ini Apple musik mendapatkan 1 juta klik perhari dari tautan yang direkomendasikan oleh Shazam.

Saat ini  Uni Eropa sedang melakukan  penyelidikan atas akuisisi layanan identifikasi musik Shazam. Indikasi penyelidikan ini untuk melihat  khawatiran bahwa kesepakatan itu dapat mengecilkan opsi konsumen untuk layanan streaming musik seluler dalam EEA (European Economic Area). Beberapa negara, termasuk Austria, Prancis, Islandia, dan Spanyol, meminta agar Komisi Eropa menilai akuisisi untuk menentukan apakah itu diizinkan berdasarkan undang-undang merger Uni Eropa.

Bila Shazam di akuisisi oleh Apple musik, kemungkinan terbesar adalah Shazam hanyamemberikan opsional untuk mendengarkan lagu yang telah di identifikasi ke layanan Apple musik tanpa ada tautan ke lainnya.  Apple menawarkan Shazam dalam kesepakatan senilai $ 400 juta pada Desember lalu. Angka itu jauh dari $ 1 miliar Shazam dinilai selama putaran pendanaan terakhir.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s