Salah satu platform bagi komunitas fotografi, flicker telah diakuisisi oleh SmugMug baru-baru ini. Seperti kita ketahui, Flicker adalah platform hosting bagi pengguna yang ingin share foto hasil dari bidikannya. Platform ini di akuisisi sebelumnya oleh Yahoo pada tahun 2005 lalu memiliki nasib yang belum jelas setelah Yahoo diakuisisi oleh Verizon di tahun 2017 lalu.

SmugMug, platform hosting foto profesional dari Amerika Serikat, telah mengakuisisi Flickr tetapi tidak menyebutkan nilai akuisisi yang diberikan. Berdasarkan laporan dari USA Today, disebutkan CEO dari SmugMug, Don MacAskill, mengatakan “Flickr telah bertahan sedari lama dan memiliki inti untuk seluruh fabrik dari internet. Pihak SmugMug merasa gembira telah mampu bergabung bersama untuk mengembangkan komunitas photo sharing, sekaligus berinovasi untuk para anggotanya”.

Kompetisi di antara layanan ini membuat platform Flickr sendiri banyak di tinggalkan anggota aktifnya dalam beberapa tahun belakangan ini karena mulai banyak platform lain yang lebih digemari oleh pengguna internet, seperti Instagram atau Snapchat. MacAskill melalui akuisisinya ini, berjanji kepada komunitas Flickr bahwa layanan mereka tidak akan dihapuskan dan Flickr tetap akan menjadi platform terpisah dari SmugMug.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s