Instagram sedang merencanakan memungkinkan pengguna untuk mengunduh salinan data penggunanya, menurut laporan oleh Techcrunch. Hal ini terungkap ketika seorang juru bicara Instagram menanggapi Techcrunch setelah berita terakhir  tentang artikel kurangnya portabilitas data pada layanan tersebut.

Detail fitur ini belum dapat dijelaskan secara detail oleh Instagram saat ini danmasih belum jelas sejauh mana perusahaan mengizinkan backup data pengguna, apakah itu akan terbatas hanya dengan membiarkan pengguna mengunduh semua foto dan video yang telah mereka unggah sejauh ini atau mereka juga akan mendapatkan backup dari semua post yang telah disimpan dan semua pesan yang telah mereka kirim.

Facebook telah memiliki fasilitas backup yang komprehensif selama bertahun-tahun dan ini baru di lakukan oleh Instagram. Tidak diragukan lagi bahwa langkah ini dilakukan sebagai respon terhadap ketidakpercayaan yang tumbuh kepada perusahaan dan pengguna. Sejauh ini Instagram mengunci semua informasi yang di-upload kesana, tanpa ada pilihan mengunduh kembali. Beberapa layanan pihak ketiga ada yang memungkinkan untuk melakukannya, tetapi kepercayaan pada pihak ketiga ini kurang dapat di pertanggung jawabkan, sehingga Intagram harus secepatnya memberikan opsional untuk melakukan ini.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s