Ransomware, merupakan sebutan untuk program invasif yang akan mengunci akses data Anda dengan meminta sejumlah bayaran agar bisa dibuka. Pembuat program seperti ini biasanya akan meminta Anda melakukan transfer sejumlah uang atau bitcoin untuk mendapatkan akses kunci sehingga Anda dapat membuka data tersebut kembali. Kebanyakan virus Ransomware akan meminta bayaran untuk kunci tersebut, tetapi tidak dengan Ransomware yang satu ini.

Sebuah Ransomware unik ditemukan dan tersebar di dunia maya. Ditemukan oleh MalwareHunterTeam. Ransomware yang satu ini akan mengunci data setelah komputer Anda ter-inveksi virus tersebut tetapi bukan uang atau bitcoin yang mereka incar tetapi menuntut Anda memainkan game battle-royale: PUBG selama satu jam.

Ransomware PUBG ini lebih kepada lelucon yang di lempar ke internet, Anda tidak perlu memainkan selama satu jam karena mengingat tidak semua orang memainkan game tersebut dan harus melakukan download terlebih dahulu, pada tampilan awal mereka juga memberikan restore code “s2acxx56a2sae5fjh5k2gb5s2e” atau Anda hanya perlu memainkan game PUBG selama beberapa detik dan data Anda akan kembali seperti sedia kala.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s