Baru-baru ini Google telah mengakuisisi Platform GIF Tenor yang populer untuk Android, iOS atau windows. Keputusan ini dilakukan Google di karenakan saat ini banyak orang menggunakan GIF ketimbang menggunakan stiker atau emoji biasa dalam percakapan yang di lakukan pada pengguaan messager dan platform media sosial dan chatting sekarang pun banyak yang mengijinkan pengguna untuk menggunakan GIF, seperti misalnya WhatsApp. Akuisisi ini dilakukan atas alasan bahwa perkembangan pencarian gambar semakin meningkat, dan pencarian GIF pun turut meningkat dengan setidaknya terdapat jutaan orang mencari GIF setiap harinya.

“Sebagian pengguna sekarang menggunakan Google Images untuk mencari lebih dari sekedar informasi akan topik tertentu, sekaligus membantu mereka dalam berkomunikasi atau mengekspresikan diri,” tulis Google, “Kami terus mengembangkan Google Images untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna, dan hari ini kami membawa GIF lebih dekat dengan mengakuisisi Tenor.”

Saat ini Google semakin mempermudah pencarian GIF yang dapat di gunakan pada aplikasi messager untuk dapat meng-ekspresikan dirinya lebih tepat, dan pencarian GIF ini bisa lebih efektif melalui Google Images dan produk Google lain yang bisa menggunakan GIF seperti misalnya GBoard.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s