Penerapan ganjil genap di beberapa ruas jalan Jakarta pada hari dan jam tertentu yang diberlakukan beberapa waktu lalu cukup membuat Anda harus merubah route perjalanan bagi para pengguna GPS maps seperti Waze. Saat ini waze sudah dapat mengenali jalur pemberlakuan ganjil genap dengan cara memasukkan 2 angka belakang dari nomor plat mobil Anda, Waze akan langsung memberikan rute ke tujuan Anda tanpa harus masuk ke dalam jalur ganjil genap bila memang Anda tidak menggunakan mobil yang tidak diperuntukkan.

Kami akan memberikan sedikit cara untuk dapat memasukkan plat nomor mobil Anda ke dalam aplikasi waze, sehingga Anda tidak perlu takut menuju tempat tujuan tanpa takut salah jalur dan terkena tilang di jalan.

Buka aplikasi Waze pada perangkat Anda baik itu platform Android maupun Apple. Buka menu setting atau search pada gambar kaca pembesar di kiri bawah, maka akan terbuka menu seperti gambar diatas dan buka gambar di kiri atas yang berbentuk gerigi.

Setelah itu Anda akan masuk ke dalam menu berikutnya (gambar atas), setelah itu scroll ke atas dan Anda akan menemukan menu navigation pada menu tersebut.

Setelah Anda membuka menu Navigation, maka Anda akan masuk ke dalam menu berikutnya dan sekali lagi Anda lakukan scroll keatas dan temukan menu Licence plate restriction, Anda tinggal membuka menu tersebut.

Setelah terbuka menu tersebut, Anda di minta untuk memasukkan 2 angka terakhir dari plat nomor Anda, atau bila Anda hanya memiliki 1 angka pada plat nomor, masukkan angka 0 pada bagian depannya angka plat nomor Anda.

Setelah keseluruhan settingan telah Anda lakukan, Waze akan langsung memberikan route alternatif bila mana Anda tidak bisa melalui route ganjil genap dengan begitu Anda tidak akan di arahkan ke jalan yang salah. Sebagai info tambahan, Google Maps juga sudah dapat melakukan hal serupa, kami nantinya akan memberikan cara melakukan setting pada Google Maps di artike kami berikutnya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s