Saat ini berbagai perangkat pintar mulai banyak menerapkan teknologi voice recognition  dimana Anda dapat memberikan berbagai perintah mulai dari yang sederhana hingga Anda bisa memintanya mencari berbagai informasi yang Anda perlukan tanpa perlu menyentuh perangkat itu. Fitur voice assistant seperti Siri, Google Assistant, Bixby, Cortana, Alexa dan lain sebagainya sudah mulai dapat di temukan pada perangkat smarphone, tablet, personal komputer dan lain sebagainya. Teknologi voice recognition ini menyempurnakan impian dunia masa depan yang benar-benar handsfree.

Saat ini layanan musik online Spotify akan segera menanamkan voice recognition pada aplikasi mereka dan sedang dalam tahap uji coba sampai saat ini. Pengujian voice control Spotify dimulai dengan kemampuan mencari lagu atau playlist. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat dengan mudah mencari lagu atau playlist berdasarkan genre, nama artis atau parameter pencarian lainnya. Sekilas fitur voice search mirip dengan driving mode yang pernah diuji setahun lalu.

Sportify sepertinya dengan langkah memasukkan fitur voice recognition ini untuk dapat melangkah secara independent sendiri ke depannya dan  juga untuk kedepannya dapat mengembangkan smart speaker dengan branding sendiri. Selama ini Sportify selalu menempel dengan smart speaker lainnya dan juga terpaksa bergantung kepada pihak lain untuk mengintegrasikan Spotify kedalam produk mereka. Jika mereka bisa menyempurnakan integrasi voice control kedalam aplikasi Spotify, mereka dapat dengan mudah membuat smart speaker yang dapat berinteraksi dengan teknologi smart home lainnya.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s