Baru-baru ini Microsoft mengatakan bahwa update terbaru yang akan diluncurkan bagi Windows 10 akan mengusung artificial intelligence (AI) yang akan mengoperasikan aplikasi yang kompleks secara lokal yang biasanya dilakukan secara cloud. AI terbaru ini akan memerlukan kinerja prosesor lebih dari biasanya untuk mengolah data dan AI pada Windows 10 ini akan menggunakan GPU juga untuk melakukan hal tersebut.

Seperti kita ketahui, saat ini crypto jacking banyak mengincar pengguna PC untuk mereka susupi sehingga mereka bisa menggunakan PC kita untuk melakukan mining Bitcoin, sama halnya dengan Microsoft meminjam sebagian dari prosesor GPU untuk melakukan berbagai perintah AI yang kompleks. Untuk dapat melakukan hal ini, Microsoft berkerja sama dengan NVIDIA dan AMD untuk mewujudkannya yang mana sebenarnya GPU tidak akan banyak di gunakan ketika Anda tidak sedang bermain game.

Intel turut andil dalam pengembangan AI ini dengan memberikan Windows developers access ke hardware Intel, sehingga memungkinkan pengembang untuk membangun pengalaman bertenaga AI yang menarik dengan menggunakan Windows ML dan VPU Intel Movidius. Suara tidak setuju mulai terdengar dengan penanaman AI karena penggunaan GPU, beberapa mengatakan semestinya Microsoft memberikan pilihan kepada penggunanya untuk menggunakan fitur ini dan tidak semua PC menggunakan graphics card, apakah nanti akan malah memperberat kerja prosesor di kemudian hari? kita tunggu saja nanti apakah microsoft akan mendengar masukan ini atau tidak.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s