Spotify akan segera GoPublic

Spotify adalah salah satu layanan musik streaming yang cukup banyak digunakan pencinta musik seluruh dunia. layanan ini mempunyai 159 juta pengguna aktif dan 71 juta pelanggan premium. Hal ini membuat Spotify mengatakan bahwa penggunanya dua kali lebih banyak dari pengguna layanan Apple musik tetapi hal ini perlu di buktikan dengan data mengingat Apple tidak pernah mengumumkan jumlah pelanggannya. Spotify meng-klaim berdasarkan laporan Wall Street Jounal yang mengatakan bahwa Apple dapat melewati Spotify di Amerika apabila streaming service ini mampu mempertahankan tingkat perkembangannya 5 persen per-bulan.

Dalam waktu dekat, Spotify berencana untuk melepas sahamnya ke public dan mendaftarkan ke New York Stock Exchange, nantinya Spotify harus mengajukan F-1 Filling dan bila di disetujui, Spotify akan menggunakan kode bursa $SPOT. Dengan melakukan  Initial Public Offering (IPO) ini Spotify mengharapkan mendapat dana segar sebesar USD$ 1 milyar yang akan digunakan untuk memperbesar bisnis yang sedang di lakukannya ke bisnis lainnya. Sebagai informasi untuk saat ini Spotify mendapatkan pemasukan dari iklan dan biaya berlangganan.

Layanan Spotify sudah memikirkan matang-matang rencanan IPO ini berdasarkand data yang ada mengatakan bahwa jasa layanan streaming meningkat 60 persen pada tahun 2016 dan peningkatan memberikan masukan sebesar USD 4.6 milyar. Sedangkan di pihak lain penjualan album fisik menurun 8 persen dan penjualan download menurun 21 persen.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: