Semenjak Apple melakukan redesign pada MacBook Pro dengan menghadirkan touch bar dengan panel OLED pada bagian atas keyboard yang menggantikan tugas tombol fungsi yang sebelumnya menggunakan tombol fisik, Apple mulai berfikir lebih jauh tentang mengganti seluruh keyboard dengan virtual keyboard menggunakan full panel OLED display sebagai pengganti keyboard fisik.

Salah satu jurnalis di luar negri menjawab pertanyaan masalah touch panel tersebut, kenapa Apple tidak membuat hal tersebut di aplikasikan keseluruh panel, pada jawaban tersebut sepertinya dia mengetahui bahwa Apple sedang mempersiapkan menggunakan OLED panel untuk keyboard pada tahun 2019 nanti.

Ternyata jawaban ini berkaitan dengan Apple sedang mengajukan paten untuk menggunakan panel layar untuk menggantikan keyboard fisik dengan virtual. Hal ini sebenarnya tidaklah baru lagi, pabrikan Lenovo telah terlebih dahulu melakukan hal ini tetapi tidak menggunakan layar OLED pada produk Lenovo Yoga Book yang dapat Anda temukan di Bhinneka. Kita tunggu saja apakah di tahun 2019 Apple akan mewujudkan hal tersebut.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s