Semenjak Apple melakukan redesign pada MacBook Pro dengan menghadirkan touch bar dengan panel OLED pada bagian atas keyboard yang menggantikan tugas tombol fungsi yang sebelumnya menggunakan tombol fisik, Apple mulai berfikir lebih jauh tentang mengganti seluruh keyboard dengan virtual keyboard menggunakan full panel OLED display sebagai pengganti keyboard fisik.

Salah satu jurnalis di luar negri menjawab pertanyaan masalah touch panel tersebut, kenapa Apple tidak membuat hal tersebut di aplikasikan keseluruh panel, pada jawaban tersebut sepertinya dia mengetahui bahwa Apple sedang mempersiapkan menggunakan OLED panel untuk keyboard pada tahun 2019 nanti.

Ternyata jawaban ini berkaitan dengan Apple sedang mengajukan paten untuk menggunakan panel layar untuk menggantikan keyboard fisik dengan virtual. Hal ini sebenarnya tidaklah baru lagi, pabrikan Lenovo telah terlebih dahulu melakukan hal ini tetapi tidak menggunakan layar OLED pada produk Lenovo Yoga Book yang dapat Anda temukan di Bhinneka. Kita tunggu saja apakah di tahun 2019 Apple akan mewujudkan hal tersebut.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s