Akhirnya tabir Samsung Galaxy S9/S9+ di buka juga oleh Samsung dengan segudang kelebihan yang susah di jabarkan satu persatu, tetapi kami akan mempelihatkan paling tidak 9 kelebihan terbaru dari Samsung pada Galaxy S9 terbarunya yang akan membuat Anda tergoda untuk memilikinya. Review dan harga perangkat ini juga paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Bhinneka sendiri akan segera menjual dan membuka pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam hitungan jam dan mungkin juga promo akan hadir nantinya.

  1. Layar Samsung S9/S9+

Kedua smartphone Samsung ini mengusung desain layar Infinity Display dengan perbandingan layar 18.5:9 dengan resolusi Quad HD+ 2960×1440. Galaxy S9 mengusung layar 5.8″ (570ppi) dan Galaxy S9+ 6.2″ (529ppi) dan keduanya menggunakan panel layar Curved Super AMOLED. Keseluruhan spesifikasi display ini akan memberikan ketajaman gambar dan warna yang akan menawan seperti aslinya ditambah dengan infinity display yang memberikan tampilan borderles.

2. Dimensi Galaxy S9/S9+

Mengingat perbedan layar pada kedua perangkat ini, maka dimensi akan berbeda yang menyamakan adalah perangkat ini menggunakan perbandingan layar 18.5:9 yang membuat smartphone ini terlihat wide. Galaxy S9 menggunakan dimensi 147.7×68.7×8.5 mm dengan berat hanya 163gram, sedangkan Galaxy S9+ mempunyai dimensi 158.1×73.8×8.5mm dengan berat 189gram.

Dimensi yang digunakan cukup membuat tangan Anda dapat menggenggam dan meng-operasikan perangkat ini dengan nyaman karena smartphone ini mempunyai dimensi yang meninggi bukan melebar, sebenarnya dimensi yang diusung kurang lebih sama dari seri pendahulunya.

3. Kamera Galaxy S9/9+

Tidak dapat di pungkiri, daya tarik dari sebuah smartphone adalah pada kamera yang tertanam di dalamnya. Galaxy S9 menggunakan kamera 12MP (F1.5/F2.4) dengan sensor OIS pada bagian belakang dan pada bagian depan 8MP AF (F1.7). Galaxy S9+ menggunakan dual kamera pada bagian belakang dengan dual IOS, pertama Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor (F1.5MP/F2.4) dan 12MP AF sensor (F2.4), untuk depan sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S9.

Kamera tersebut dapat mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya sehingga tetap terlihat tajam dan terang berkat kemampuan variable aperture F1.5/F2.4, mengambil gambar dengan fokus depan dan belakang atau photo bagian belakang blur (Bokeh), Slow-motion mulai dari 240FPS hingga 960FPS (super slow-mo), kemampuan mengambil gambar high speed kamera dengan baik dan kamera depan di lengkapi dengan auto focus (AF) sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam ketika kita melakukan photo selfie.

4. SoC, Memory dan RAM Galaxy S9/S9+

Kedua Smartphone Galaxy S9/S9+ menggunakan SoC Exynos 9810 dengan fabrikasi 10nm dengan  prosesor octa-core, 4x core Mongoose 2.9GHz dan 4x Cortex A55 1.9GHz dengan GPU Mali-G72 MP18 yang cukup bertenaga untuk keseharian Anda dan bermain game di perangkat tersebut. Untuk RAM, Galaxy S9 menggunakan kapasitas 4GB dan Galaxy S9+ menggunakan kapasitas yang lebih besar 6GB. System penyimpanan data, keduanya dibekali dengan pilihan kapasitas internal 64GB,  128GB dan 256GB, tergantung kepada daerah tempat Samsung Galaxy S9/S9+ dijual.

Sebagai catatan tambahan, untuk pasar Amerika Utara dan China, Anda dapat menemukan Galaxy S9/S9+ dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 terbaru.

5. Slot SIM/memory dari Galaxy S9/S9+

Untuk bagian ini, Anda dapat menggunakan dual Nano SIMCard  sehingga Anda tidak perlu membawa dua handphone dalam keseharian Anda. Bila Anda tidak menggunakan Dual SIMcard maka Anda dapat menggantinya dengan sebuag MicroSD card sehingga memory penyimpanan data Anda dapat di perluas. Dengan daya tampung data yang besar, Anda dapat menyimpan berbagai photo yang Anda ambil, menyimpan lagu kesayangan, data office, bahkan Anda dapat menyimpan film favorit Anda untuk menemani diperjalanan.

Bila Anda menggunakan dual SIMcard dan memerlukan kapasitas penyimpanan data, Anda dapat menggunakan layanan Google photo untuk menyimpan hasil photo/video Anda disana dan juga dapat menyimpannya di Google Drive. Selain itu Anda dapat juga menyimpannya pada perangkat flashdisk yang mensupport USB OTG.

6. Emoji Sticker dan Video Galaxy S9/S9+

Sesuatu yang baru di perkenalkan pada Galaxy S9/S9+ adalah AR (Augmented Reality) emoji yang mana Anda dapat merubah photo Anda menjadi kartun dan dapat mengikuti mimik Anda secara langsung dan bisa Anda kirim melalui beberapa layanan messager. Tidak hanya itu, Anda dapat merubah emoji Anda dengan memberikan kacamata, merubah gaya rambut, pakaian dan lain sebagainya.

7. System keamanan berlapis Galaxy S9/S9+

System keamana pada Galaxy S9/S9+ cukup beraneka ragam, Anda dapat mengamankan smartphone Anda dengan beberapa cara, mulai dari iris  face recognition, fingerprint reader yang di letakkan pada bagian belakang smartphone, pattern, password dan PIN.

8. Tata suara Galaxy S9/S9+

Samsung menanamkan speaker langsiran AKG pada perangkat terbarunya ini, tidak mau tanggung-tanggung, Galaxy S9/S9+ memberikan dual speaker sehingga dapat menghasilkan suara stereo dan mengusung teknologi Dolby ATMOS. Suara yang akan dihasilkan bisa dikatakan nantinya akan dapat memberikan suara yang lantang tanpa perlu speaker eksternal lagi.

9. Water Resistant Galaxy S9/S9+

Seperti pendahulunya, Galaxy S9/S9+ telah mengantongi sertifikasi IP68 dimana smartphone ini tahan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam jangka waktu 30 menit. Pemakaian diluar ruangan saat hujan bukan menjadi kendala lagi untuk Anda.

Selain 9 kelebihan diatas, Samsung juga telah mensupport fast charging baik itu melalui kabel maupun secara wirelless, Battery 3.000mAH untuk S9 dan 35.00mAh untuk S9+, Wifi AC, Android 8.0 Oreo, Wifi dengan standart AC dan lain sebagainya.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s