Pengiriman Notebook Meningkat di Akhir tahun 2017

Menurut report yang dilangsir oleh Research analysis company TrendForce baru-baru ini, pengiriman perangkat notebook selama 2017 mencapai 164.7 juta unit dan dilihat dari tahun sebelumnya 2016 yang hanya 163.8 juta unit maka terjadi peningkatan yang cukup baik, tetapi berdasarkan ramalah beradarkan data yang ada, di prediksikan pada tahun 2018 akan menurun sedikit menjadi 163.8 juta unit.
HP menempati urutan terbesar dalam market share notebook dengan angka 24.3% di susul oleh Lenovo, Dell, Apple, Asus dan Acer. Pada tahun 2016, Asus menempati urutan ke 4 dan Apple pada urutan ke 5, tetapi pada tahun 2017, Apple naik menggantikan posisi Asus yang mengharuskan Asus turun ke posisi 5. Angka pengiriman Apple naik dari 8.3% ke 9.6%, sedangkan Asus turun dari angka 10.3% ke 9.5%.
Walaupun angka pengiriman di perkirakan turun ke angka 163.8 juta unit pada tahun ini menurut TrendForce tetapi Apple pesimis angka pengiriman produk notebook mereka akan meningkat menjadi 10.4% dari tahun 2017 sebesar 10.3%, memang tidak banyak tetapi ini akan mempertahankan posisi 4 yang telah mereka raih pada 2017. Pada tabel di bawah, Anda dapat melihat peringkat pengiriman notebook dari tahun2016, 2017 dan 2018 awal, untuk other di dalamnya di perebutkan berbagai merek seperti Toshiba, Fujitsu, Sony, Huawei, Xiaomi dan lain sebagainya dan di prediksiklan turun 1% hingga 2 % pada tahun 2018.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: