Penjualan Tablet Semakin Menurun, Apakah Tetap Menarik?

Penjualan perangkat tablet secara global sepertinya tahun lalu mengalami penurunan penjualan, hal ini dapat dilihat dari data yang dilangsir oleh IDC baru-baru ini. Komparasi penjualan pada tahun kuartal 4 2016 dengan quartal 4 2017 mengalami penurunan sebesar 7.9 persen berbanding dengan penjualan total keseluruhan pada tahun 2016 ke 2017 menurun sebesar 6.5 persen, hal ini mungkin di karenakan para pengguna beralih ke smartphone dengan layar besar.

Penjualan dan pengiriman di pegang oleh Apple dengan iPadnya dengan posisi pertama dengan kenaikan 0.6 persen, posisi kedua di pegang oleh Amazon yang cukup signifikan sebesar 50.3 persen berkat diskon yang cukup menggiurkan bagi pengguna baru tablet pada quartal 4, hal ini menggeser Samsung turun ke posisi 3 dengan penurunan sebesar 13 persen.

Huawei dan Lenovo harus puas dengan posisi 4 dan 5 dan tetap bertahan di posisinya walaupun secara leseluruhan penjualan dan pengiriman produk tablet mereka menurun cukup banyak. Posisi trakhir merupakan pasar yang di perebutkan oleh banyak merek denganpembagian pasar yang tidak di sebutkan. Apakah pasar perangkat tablet akan tetap menarik seperti sebelum tahun 2016? tidak ada yang pernah dapat menjawab, kecuali para produsen tablet dapat ber-inovasi sehingga menarik kembali untuk di miliki seperti awal ketika tablet di perkenalkan ke pasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: