Huawei baru saja mematenkan touch sensitive bezel yang di peruntukkan untuk smartwatches dan sudah di setujui oleh World Intellectual Property Organisation (WIPO). Berdasarkan dokumen yang tersebar di jagatmaya, bazel/pinggiran smartwatch terbagi atas 8 zona yang dapat menerima perintah komnbinasi dari penggunanya. Hal ini memberikan kontrol dan perintah lebih banyak tanpa memerlukan tombol fisik pada smartphone, sebenernya hampir sama dengan solusi yang di tawarkan oleh SAmsung Gear smartphone dengan memutar bazelnya.

Pada gambar diatas, Anda dapat melihat bazel smartphone dibagi atas 8 simetris zona dan dapat di kombinasikan perintah yang diberikan untuk menciptakan perintah pada bagian bazel smartwatch tersebut dan juga 2 tombol fisik pada bagian atas dan bawah smartwatch tersebut.

Selain bezel yang memutar untuk perinta, gerakan itu juga  dapat memperbesar dan memperkecil tampilan dan juga melakukan gerakan seperti memutar sektup dan perintah tekanan.

Bahan dari bazel pada smartphone di develop oleh Huawei dengan teknologi yang dapat disatukan dengan bahan stainless steel, plastic, aluminum bahkan bahan ceramic. Untuk strap jam bisa menggunakan bahan karet maupun kulit layaknya jam biasa dan di ciptakan bagi pengguna baik pada tangan kiri atau tangan kanan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s