AMD Meningkatkan Produksi Graphics Card karena Cryptocurrency

Baru-baru ini AMD mengumumkan akan meningkatkan produksi GPU nya untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Peningkatan GPU AMD ini di karenakan graphics card saat ini tidak hanya di perlukan oleh para gamers tetapi para penambang Cryptocurrency juga memburu GPU kelas atas untuk mendapatkan Bitcoin lebih cepat di karenakan perhitungan logaritma akan lebih cepat selesai, berarti koin yang di kumpulkan akan lebih cepat dan banyak.

AMD CEO, Dr. Lisa Su, mengumukan ini kepada para investor yang berarti adalah berita baikuntuk mereka dan juga para gamers yang memerlukan graphics card kelas atas. Seri AMD GPU RX Vega yang baru diluncurkan pada bulan Agustus langsung habis terjual dan beberapa seller menjual graphics card tersebut diatas harga yang direkomendasikan oleh AMD. Para penambang Cryptocurrency ini adalah penyebab kelangkaan dari graphics card karena mereka memborong graphics card dari yang Anda bayangkan untuk melakukan penambangan.

Salah satu penyebab lainnya kelangkaan GPU AMD bukan dari silicon GPU yang tidak siap tetapi lebih di karenakan kurangnya pasokan dari chip memory GDDR5 dan HBM2 (High Bandwidth Memory) saat ini, tetapi AMD telah melakukan negosiasi dengan pihak tersebut untuk mengatasi pasokan sehingga AMD dapat memproduksi graphics card lebih banyak. Dengan begitu harga graphics card yang telah meningkat 20 – 30 persen dapat turun kembali karena graphics card dapat dengan mudah di temukan di pasaran. Hal ini juga terjadi kepada pesaingnya NVIDIA.

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: