Bermain online game via komputer sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Menariknya, aktivitas ini tidak semata-mata digemari remaja, namun juga oleh mereka yang tergolong early millennials dan kaum pekerja. Beberapa dari mereka bahkan telah menjadi pro gamers.

Sebagai kelompok konsumen yang sangat potensial, Bhinneka terus mendekatkan diri dengan para gamers atau penggemar game, khususnya game online di Indonesia. Karenanya, Bhinneka menggelar Bhinneka e-Sports Zone, online game event pertama yang di-organized sendiri, yang sudah berlangsung di Ratu Plaza, 5-10 Juni ini.

“Sesuai tagline Asli, Bikin Tenang, bukan hanya sebagai penyedia kebutuhan komputer, hardware, dan accessories gaming yang asli dan bergaransi, lewat event ini Bhinneka ingin mendukung perkembangan komunitas dan industri gaming tanah air. Misi kami adalah mempertemukan para gamers, cosplayers, dengan brand-brand ternama di segmen ini, juga memperkenalkan para gamers kepada masyarakat. Kami memilih mengadakannya di ruang publik dan bebas biaya masuk, agar passion para gamers juga dapat dirasakan dan bisa dibagi bersama masyarakat umum dan pengunjung mall,” urai Irina Marwan, Brand Communication Manager Bhinneka.

Dikemas dengan karakter yang berjiwa muda dan penuh semangat, Bhinneka e-Sports Zone memang difokuskan pada online game competition. Namun tidak hanya itu, ada lebih dari enam event lainnya yang dipersiapkan untuk melengkapi keseruan gelaran ini.

Cosplay Competition - Bhinneka

“Selain Dota 2 Competition, juga ada Dota 2 Cosplay Competition, meet and greet dan 1-on-1 dengan beberapa guest team kenamaan di Indonesia, kompetisi foto via Instagram, ada talk show seputar gaming, dan tentu saja bazar dengan diskon spesial sampai 70 persen, juga ada berbagai activation lain di media sosial Bhinneka.”

Selain berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut, gamers maupun masyarakat umum juga dapat memanfaatkan berbagai fitur yang telah disiapkan panitia, termasuk bermain online game layaknya di Warnet.

“Tidak hanya untuk para gamers, kami juga memanjakan pelanggan Bhinneka dan para pengunjung Ratu Plaza sepanjang acara berlangsung. Ada ribuan eCoupon yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk berbelanja di Bhinneka.Com maupun saat bazar selama acara berlangsung, apalagi dalam suasana menyambut Lebaran,” lanjut Irina.

Tak ketinggalan, para pengunjung juga bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit dari KreditPlus. Dengan tambahan bonus bebas uang muka, serta gratis satu kali cicilan.

“KreditPlus merupakan multifinance yang selalu mengikuti perkembangan pasar dan kondisi masyarakat. Selain pembiayaan untuk produk sepeda motor, mobil, dan elektronik yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun, KreditPlus juga mengembangkan pembiayaan baru bekerja sama dengan partner e-Commerce ternama, salah satunya Bhinneka. Melalui event ini, diharapkan mampu meningkatkan brand awareness atas Cicilan Nyaman Tanpa Kartu Kredit melalui Kredit Plus,” kata Yap Tjay Hing, Owner & CEO KreditPlus

Total Hadiah Rp 150 Juta

Dari berbagai kompetisi yang diselenggarakan dalam Bhinneka e-Sports Zone, ada total hadiah senilai Rp 150 juta yang disiapkan panitia. Terbagi untuk tim pemenang Dota 2 Competition, Dota 2 Cosplay Competition, sesi 1-on-1, termasuk kuis-kuis di media sosial.

“Khusus untuk Dota 2 Competition, kuota peserta adalah 24 tim. Mereka ditandingkan dengan sistem kualifikasi yang dimulai Rabu (7/6/2017) sore kemarin. Ditutup dengan sesi final di Sabtu (10/6/2017) sore. Sedangkan untuk Dota 2 Cosplay Competition dilangsungkan pada hari Sabtu,” jelasnya lebih lanjut.

Total hadiah untuk Dota 2 Competition sendiri Rp 50 juta plus kontrak eksklusif dari Bigo Live senilai total US $ 8,500. Adapun bentuk hadiah yang diperebutkan lainnya adalah perangkat gaming accessories eksklusif, voucher untuk online game maupun eCoupon dari Bhinneka, dan hadiah lainnya.

Pemenang Dota 2 Competition di Bhinneka e-Sports Zone:

Juara 1: BOOM ID

Juara 2: UNDERGROUND INFINITE

Juara 3: RECCA ESPORTS

Pangsa Pasar Gaming Terus Berkembang

Segmen pasar penggemar online game di Indonesia mungkin belum terlalu mendominasi dari segi market share, namun dinilai cukup potensial dengan penyerapan produk yang didominasi laptop berspesifikasi khusus. Disusul oleh gaming accessories, seperti monitor, mouse, dan keyboard berdesain khusus. Tentu dengan teknologi yang terus dikembangkan.

“Pangsa pasar di kategori ini memang tergolong niche market, namun potensial dan bisa digarap lebih serius, menilik bahwa dalam 3 tahun terakhir, permintaan gaming laptop mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan lonjakan dari 2015 ke 2016 mencapai hampir 30%,” ungkap Irina.

Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Bhinneka menghadirkan Bhinneka e-Sports Zone bersama sejumlah mitra bisnisnya, seperti Intel Indonesia, MSI, Lenovo, XL, Bank Mandiri, dan banyak lagi lainnya.

“Bhinneka e-Sports Zone merupakan sarana yang tepat, agar lebih banyak lagi yang mengenal dan mengetahui kualitas MSI sebagai gaming brand terkemuka di dunia. Terutama dalam aspek-aspek: kekuatan dan ketahanan, desain, serta mobilitas produk MSI,” tutur Stanley Lin, Marketing Manager MSI.

Senada dengan pernyataan Stanley tersebut, Irina optimistis gelaran ini bisa memberi dampak positif yang signifikan bagi dalam ekosistem bisnis, dan bagi para gamers sendiri.

Penyelenggaraan event ini bekerja sama dengan berbagai pihak yang lekat dengan komunitas gaming, maka selain para distributor komputer, laptop, dan prosesor kenamaan, Bhinneka e-Sports Zone juga menggandeng penyedia layanan pra-bayar untuk aneka transaksi game online, yaitu Steam Wallet dari Codashop.

“Codashop.com merupakan platform yang murah, mudah, dan bisa diandalkan para gamers untuk mendapatkan kode Steam Wallet. Event bersama Bhinneka ini tentu menjadi kolaborasi yang tepat bagi kami,” sebut Paul Leishman, President of Codashop.

“Dengan semakin banyak mitra bisnis dan principals yang tambah gencar menyasar pangsa pasar gamers. Gaming-gaming event pun terus ada. Karena itu, kami yakin gelaran Bhinneka e-Sports Zone akan berlangsung dengan sukses,” tutup Irina.

Gallery Bhinneka E-Sports Zone

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s