Tidak dipungkiri earphone saat ini menjadi salah satu komponen pelengkap wajib untuk para pengguna gadget. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan earphone kamu bisa mendengarkan suara dari gadget dengan lebih jelas. Nah, bagi kamu yang sedang mencari earphone yang bagus maka harus mengetahui tips dalam membelinya. Tidak sedikit orang yang menyesal setelah membeli earphone, hal ini dikarenakan earphone yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Khusus untuk kamu yang sedang mencari earphone akan diberikan tips memilih earphone yang benar.

Inilah 7 Tips membeli earphone:

  1. Pilih earphone yang sesuai dengan kebutuhanmu

Tips yang pertama dalam memilih earphone agar kamu tidak menyesal adalah pilih earphone yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Sekarang ini banyak sekali bermunculan model earphone dengan fungsi yang berbeda. Jika kamu membutuhkan earphone untuk mendengarkan musik saja bisa memilih earphone biasa tanpa yang harus bisa digunakan untuk telepon. Tapi jika kamu membutuhkan earphone untuk menelepon, maka pastikan jika earphone yang akan dibeli mempunyai mikrofon.

  1. Ingat harga earphone mempengaruhi kualitasnya

Bagi kamu yang akan membeli earphone, agar kamu tidak menyesal maka pastikan jika kamu mengetahui harga dan kualitasnya. Harga earphone yang bagus memang lebih mahal, namun dengan harga yang mahal ini kamu akan mendapatkan earphone dengan kualitas yang bagus. Seperti pepatah modern mengatakan ada harga pasti ada barangnya.

  1. Pastikan jika earphone nyaman digunakan

Tips yang tidak kalah penting bagi kamu yang akan membeli earphone adalah kenyamanan. Pastikan jika earphone yang akan dibeli nyaman digunakan pada telingamu. Walaupun bentuknya bagus, tapi jika tidak nyaman maka kamu pasti akan menyesal telah membelinya. Oleh karena itu, pastikan jika kamu akan membeli earphone mencobanya terlebih dahulu apakah nyaman digunakan atau tidak. Earphone yang anyaman adalah earphone yang jika digunakan dalam waktu lama tidak membuat telinga bagian luar sakit.

  1. Pilih yang ada tombol personalnya

Nah, tips untuk kamu yang ingin praktis menggunakan earphone untuk kepentingan sehari-hari adalah pilih yang mempunyai tombol personal. Tombol ini merupakan tombol yang sangat membantu kamu dalam bertelepon ataupun mendengarkan musik. Hal ini dikarenakan dengan tombol ini kamu bisa mematikan musik ataupun mengakhiri panggilan telepon tanpa harus memegang HP. Dengan tombol ini maka kamu bisa merasakan bagaimana mudahnya jika kamu menggunakan earphone.

  1. Panjang kabel juga harus kamu pertimbangkan

Agar kamu tidak menyesal dalam memilih earphone, maka kamu perlu mempertimbangkan kabel pada earphone. Jika kamu ingin earphone yang simpel, maka tidak perlu memilih earphone dengan kabel yang panjang. Tapi jika kamu ingin earphone yang panjang maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli earphone dengan kabel yang panjang. Panjang kabel ini sangat mempengaruhi kenyamananmu dalam menggunakan earphone.

  1. Pastikan spesifikasi earphone bagus

Agar mendapatkan earphone yang bagus, maka kamu harus memperhatikan spesifikasi yang ada pada earphone. Biasanya pada kardus pembungkus earphone akan diberikan penjelasan mengenai spesifikasi earphone. Nah, kamu perlu membacanya agar kamu tahu apa saja kemampuan dari earphone yang akan dibeli. Dengan demikian, kamu bisa memastikan apakah spesifikasi yang ada pada earphone sesuai dengan keinginan atau tidak sehingga kamu nantinya tidak akan menyesal setelah membeli earphone tersebut.

  1. Merek bukan jaminan

Banyak orang yang beranggapan bahwa earphone yang bagus adalah earphone dengan merek terkenal. Nyatanya earphone yang bagus bukan masalah merek, namun masalah spesifikasi dan juga sesuai kebutuhan pemakai. Oleh karena itu, kamu yang akan membeli earphone jangan langsung tergiur memilih merek yang mahal pastikan jika earphone sesuai dengan kebutuhanmu dan nyaman untuk digunakan.

Membeli earphone yang nyaman memang tidak mudah, namun dengan tips diatas kamu bisa membeli earphone yang memang sesuai dengan kebutuhan dan nyaman digunakan. Jangan sampai kamu menyesal sudah membeli earphone bagus dengan harga yang mahal, tapi justru tidak nyaman pada saat digunakan. Agar earphone yang kamu beli awet dan selalu nyaman, maka kamu perlu merawatnya dengan benar. Salah satu cara perawatan earphone yang benar adalah dengan menggulung kabel earphone jika tidak digunakan. Bhinneka.Com merupakan salah satu toko online yang menjual earphone dengan kualitas terbaik. Selain memiliki berbagai macam pilihan sesuai kebutuhan masing-masing tentunya dengan harga yang lebih bervarian. So, mau beli earphone di Bhinneka.Com saja, Asli bikin tenang.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s