Semakin hari penguasaan bahasa Inggris semakin penting. Untungnya di era ini belajar bahasa Inggris juga semakin mudah. Sudah banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk belajar bahasa Inggris. Pada artikel kali ini kita akan banyak membahas 7 aplikasi keren yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah.

Daftar Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Selain bahasa Inggris, beberapa aplikasi juga menyediakan metode belajar bahasa lain seperti Perancis, Spanyol, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini telah kami rangkumkan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Duolingo

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Playstore pada hp berbasis android. Doulingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa yang paling populer. Metode belajar yang digunakan lebih mirip seperti permainan. Jadi kamu akan belajar sambil bermain. Selain itu, terdapat penilaian dalam proses belajarnya. Kamu juga bisa mengetahui seberapa jauh kamu belajar dan seberapa tinggi nilaimu.

  1. Memrise

Metode belajar yang digunakan dalam aplikasi Memrise ini adalah dengan teknik memori. Kamu akan diberikan banyak kata yang harus dihafalkan selama beberapa saat. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial belajar bahasa Inggris untuk pemula, tentu saja dengan kosakata baru yang harus kamu hafalkan. Jangan khawatir, kamu bisa membuka kamus untuk mencari arti kosakata yang tidak dimengerti. Disamping itu, dalam aplikasi ini juga ada soal latihan pilihan menulis, listening dan sebagainya. Dijamin lengkap.

  1. Learn 50 Languages

Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi umum belajar bahasa, tidak hanya bahasa Inggris. Sesuai namanya, kamu bisa mempelajari 50 bahasa yang berbeda. Bahasa Inggris adalah salah satu yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Tersedia fitur teks dan audio yang bisa kamu manfaatkan. Selain itu, pelajaran soal kosakata menjadi hal yang ada dalam aplikasi ini. Metode belajarnya aplikatif, artinya kamu langsung dihadapkan pada kondisi percakapan ketika berada di suatu tempat, misal restoran, rumah sakit, bagaimana cara berbelanja atau membeli sesuatu, dan lain sebagainya.

  1. CoffeeStrap: Language Exchange

Aplikasi ini menawarkan cara belajar yang atraktif untuk bisa fasih berbahasa Inggris. Aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan chat percakapan ke penutur asli bahasa Inggris. Jadi kamu hanya perlu memilih materi apa yang ingin dipelajari. Selanjutnya langsung chat dengan orang yang kamu pilih. Untuk tahap ini mungkin kamu sudah harus bisa sedikit bercakap dengan kosakata yang sedikit lebih banyak. Jadi kamu sudah harus menguasai percakapan sederhana.

  1. Lingualy

Aplikasi Lingualy menyediakan metode belajar bahasa Inggris dengan cara membaca. Salah satu skill dalam bahasa Inggris yang wajib dikuasai adalah reading. Lingualy menjadi fasilitator untuk skill ini. Aplikasi ini menyediakan bahan bacaan mulai dari yang mudah hingga sulit. Tidak hanya bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa lain seperti Perancis, Jerman, Spanyol, dan sebagainya.

  1. Mango Languages

Mango Languages ini adalah jenis aplikasi yang menyediakan metode belajar bahasa Inggris secara komprehensif. Artinya kamu bisa mempelajari semua materi dasar yang wajib dikuasai dalam bahasa Inggris seperti Reading, Speaking, Vocabulary, dan sebagainya. Selain itu materi disajikan dalam bentuk percakapan sehari-hari, jadi kamu bisa belajar langsung secara aplikatif.

  1. Learn English Conversation

Aplikasi ini menyediakan secara langsung bagaimana sebuah percakapan dilakukan. Kamu akan langsung belajar bagaimana mengucapkan sesuatu. Tentu saja hanya ada daftar percakapan disini, bahasa Inggris, lalu dibawahnya terdapat terjemahan dalam bahasa Indonesia. jadi lebih mudah memahami makna tiap katanya.

Itulah daftar 7 aplikasi keren yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi satu dengan yang lain menyediakan metode belajar yang berbeda. Kamu bisa memilih mana yang cocok sesuai kebutuhan. Bahkan kamu bisa download semua aplikasinya untuk memperkaya metode belajarmu.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

1 comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s