Kamera mirorless bagi para penghobi fotografi adalah termasuk kamera yang memiliki keunikan sendiri. Keunggulan utama dari kamera jenis ini adalah kualitas gambar layaknya hasil kamera DSLR, yaitu tajam namun dengan berat atau ukuran lebih ringan. Kamera ini sangat cocok  untuk digunakan untuk traveling karena hasil gambarnya yang tidak mengecewakan, sehingga mampu mengabadikan momen perjalanan penting di hidupmu. Oleh sebab itu, di bawah ini kami pilihkan 5 kamera mirorless yang cocok untuk dijadikan teman travelingmu.

  1. Sony Alpha A5100

Kamera mirorless ini bisa dioperasikan dengan mudah sehingga para pemula dapat menjadikan kamera ini sebagai salah satu alternative pilihan. Meskipun memiliki bentuk lebih kecil, kamera ini memiliki teknologi tinggi, yaitu dukungan Wi-Fi dan kualitas resolusi video 1080p pada 60fps. Untuk hasil kamera ini pun tidak diragukan. Pembeli kamera ini secara langsung sudah bisa mendapat lensa kit Sony E 16-50mm f/3.5-5.6. Meskipun hanya menggunakan lensa kit, kamera ini sudah dilengkapi dengan stabilizer optik. Dengan fitur stabilizer itu, foto akan terlihat lebih tajam.

  1. Sony Alpha A6000

Andalan dari kamera ini adalah sensor 24 megapiksel yang dimiliknya. Walaupun secara rupa hampir mirip dengan Sony NEX-6, Alpha A6000 lebih patut untuk diacungi jempol dari hasil gambarnya. Fitur Autofocus pada kamera ini juga bisa dibilang paling baik di kelasnya karena mampu mempertahankan objek tetap fokus. Setelah itu, kemampuan Brust kamera ini termasuk cukup baik. Kemampuan ini bahkan digadang-gadang melebihi apa yang bisa diakukan DSLR. Sony A6000 mampu mengambil gambar dengan jumlah 11 foto/detik secara langsung.

  1. Panasonic Lumic DMC-GX8

Panasonic turut serta mengeluarkan kamera mirorless dengan kekuatan utama sebagai perekam video. Kamera ini bahkan dipercaya dapat digunakan untuk merekam ojek 4K. Berbentuk lebih kecil dari kamera biasanya, bukan berarti kamera ini tidak nyaman digunakan. Oleh itu, kamera ini dilengkapi dengan handle di sebelah tangan dan resolusi 20,3 megapiksel. Untuk LCD, kamera ini menggunakan Viewfinder dengan hasil jernih dan memiliki 2,3 juta titik. Dalam hal koneksi, kamera ini memiliki koneksi Wi-Fi dan NFC. Sementara untuk keamanan, Lumix DMC-GX8 memiliki body yang berbahan magnesium Alloy sehingga aman dari cipratan air dan debu.

  1. Olympus OM-D E-M1

Kamera ini sangat cocok untuk B’Nerz kolektor lensa micro foru-third yang tidak mengutamakan video 4K. Olympus mendesai kamera ini mirip dengan DSLR generasi awal sehingga nampak lebih klasik. Kamera ini adalah kamera Olympus terbaik untuk diajak traveling karena tahan debu,cipratan air bahkan bandel ketika terjatuh. Yang fenomenal dari kamera ini adalah kemampuan dual focus yang dimilikinya atau disebut Dual Focus AF. Tentu saja, untuk mengunci objek dengan  fitur tersebut adalah sangat mudah. Kamera ini juga bisa dibilang mumpuni untuk mengambilkan video karena memiliki gabungan sistem AF contrast detect dan phase-detection.

Itulah 4 jenis kamera mirorless keren yang dapat menjadi alternative pilihan B’Nerz saat mau traveling. Walaupun kamera-kamera diatas bisa dibilang cukup mahal, namun jika mengingat kualitas gambar dan berbagai fasilitas yang dimiliki, rasanya harga bukan jadi masalah. Untuk mengetahui penjelasan lebih lengkap mengenai kamera-kamera tersebut, B’Nerz bisa langsung menuju ke halaman ini http://www.bhinneka.com/category/camera_mirrorless.aspx . Di halaman itu selain mengetahui harga, B’Nerz bisa membaca review dan ulasan kamera itu disana.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s