Sekarang ini sosial media sudah marak digunakan untuk bisnis. Bisnis melalui sosial media ini sering juga disebut dengan bisnis online atau olshop. Hampir semua barang dijual melalui sosial media, selain murah dengan menggunakan sosial media juga lebih praktis dan efisien. Namun tidak banyak para penjual olshop yang justru kurang laku jika dijual dengan media sosial. Mungkin saja trik atau cara yang digunakan kurang tepat sehingga bisnis yang dijalani tidak bisa berkembang.

Nah, pada kesempatan kali ini akan diberikan bagaimana cara memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan bisnis. Berikut ini beberapa caranya:

  1. Sering update

Cara pertama yang harus dilakukan jika ingin sukses dalam dunia bisnis disosiali media adalah sering update disosial media. Update yang dilakukan adalah mengupload semua barang yang B’Nerz jual. Jangan lupa untuk menandai teman-teman yang ada disosiali mediamu. Semakin banyak teman yang ditandai maka akan informasi mengenai bisnis B’Nerz akan semakin luas dan banyak dikenal oleh orang lain.

  1. Berikan informasi lengkap

Cara lainnya memanfaatkan sosial media untuk berbisnis adalah dengan memberikan informasi yang lengkap. Informasi lengkap ini berupa spesifikasi dari barang yang B’Nerz jual. Tidak hanya itu, informasi lengkap mengenai kontak person juga perlu diberikan. Berikan pula informasi mengenai pembayaran agar pelanggan mengetahui secara rinci bagaimana bisa mendapatkan barang yang B’Nerz jual melalui online.

  1. Selalu cek media sosial

Agar sukses menjalankan bisnis melalui sosial media, maka B’Nerz harus selalu cek sosial media yang digunakan untuk berbisnis. Jangan sampai karena kesibukan B’Nerz sosial media yang digunakan untuk berbisnis tidak pernah dibuka. Dengan melakukan cek secara terus menerus, maka B’Nerz bisa memberikan respons yang cepat pada para pelanggan sehingga pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang B’Nerz berikan.

  1. Sering sapa teman sosial media yang lain

Jika B’Nerz berjualan melalui sosial media, B’Nerz harus sering menyapa teman-teman B’Nerz. Menyapa teman disosiali media mungkin hal yang sepele, namun dengan sering menyapa pelanggan maka B’Nerz bisa melakukan pendekatan internal pada pelanggan untuk membeli barang yang B’Nerz jual.

  1. Buat group khusus

Untuk B’Nerz yang ingin bisnis melalui media sosialnya bisa sukses, maka B’Nerz perlu membuat group khusus. Group ini digunakan untuk promosi barang atau jasa yang B’Nerz jual. B’Nerz bisa memasukkan banyak teman sekaligus dalam group dan melakukan promosi secara rutin. Dengan group, B’Nerz bisa lebih leluasa dalam menawarkan produk B’Nerz. Selain group, B’Nerz juga bisa memposting secara berkala produk yang B’Nerz jual.

  1. Sering lakukan promosi

Promosi adalah kunci sukses dalam berjualan secara online. Promosi ini bisa dilakukan dengan langsung posting pada timeline ataupun dengan membagikannya kepada teman-teman B’Nerz disosial media yang B’Nerz gunakan untuk berbisnis. Semakin sering melakukan promosi, maka produk B’Nerz akan semakin terkenal dan banyak dilihat oleh banyak orang.

  1. Selalu aktifkan pemberitahuan pada media sosial

Berjualan atau berbisnis dengan menggunakan sosial media memang mudah dan praktis. Nah, untuk mengembangkan bisnis B’Nerz maka B’Nerz harus selalu mengaktifkan pemberitahuan dari sosial media yang B’Nerz gunakan untuk berbisnis. Biasanya waktu online pelanggan atau pembeli kita tidak sama, dengan pemberitahuan yang selalu aktif maka B’Nerz bisa berkomunikasi dengan pelanggan secara lancar.

  1. Perbanyak teman dengan add atau follow sendiri

Untuk melancarkan bisnis B’Nerz, maka B’Nerz perlu menambahkan banyak teman pada akun sosial media. Tambahkan atau follow teman dari teman B’Nerz untuk memperluas jaringan. Jika ingin bisnis online B’Nerz sukses, maka B’Nerz perlu aktif dalam menambahkan atau follow orang lain. Namun perlu B’Nerz ingat, tidak perlu mengemis kepada orang lain untuk di folback ataupun dikunjungi timelinenya. Jika B’Nerz aktif, maka dengan sendirinya mereka akan mengunjungi B’Nerz.

Hampir semua sosial media bisa digunakan untuk berbisnis. Kesuksesan dalam berbisnis online melalui sosial media ini adalah ketekunan B’Nerz. Selama B’Nerz masih tekun dalam menjalaninya, maka bisnis online ini tidak akan mati bahkan akan terus berkembang. Setelah sukses dengan bisnis melalui sosial media maka B’Nerz bisa mengembangkannya dengan membuka usaha secara offline atau membuka toko sendiri. Dengan begitu bisnis B’Nerz akan semakin berkembang dan mendatangkan banyak keuntungan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s