HP android merupakan salah satu HP canggih yang saat ini banyak digunakan di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, hampir diseluruh dunia banyak yang menggunakan HP dengan sistem operasi android. Kecanggihan HP android ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena HP ini bisa mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu. Salah satu tugas yang bisa dilakukan dengan menggunakan HP android adalah mengedit video. Jika dulu kita membutuhkan komputer untuk mengedit video, maka sekarang B’Nerz bisa menggunakan HP android.

Untuk mengedit video dengan menggunakan HP android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengedit video. Ada banyak aplikasi edit video yang bisa B’Nerz gunakan untuk mengedit video menggunakan HP android. Berikut ini beberapa aplikasi edit video yang direkomendasikan untuk digunakan di HP android:

  1. Viva Video

Untuk Anda yang ingin mengedit video di HP android maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi gabungan antara kamera dan fitur video editing. Jadi, Anda bisa mengambil video secara langsung dengan kamera HP Anda lalu mengeditnya langsung dengan menggunakan aplikasi ini. Fitur yang ada didalam aplikasi ini cukup lengkap, diantaranya yaitu fitur filter, titles, transision, themes, dan video effect. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa memasukkan musik pada video dan bisa melambatkan atau mempercepat video.

  1. Kine Master

Jika B’Nerz ingin memberikan efek 3D pada video yang sudah Anda rekam, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Kine master memberikan fitur yang menarik dengan penambahan efek 3D dan juga berbagai fitur lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengatur kecerahan dan warna pada video. Namun sayangnya, Kine Master merupakan aplikasi berbayar, ada juga Kine Master gratis tapi pada video yang dibuat akan selalu muncul watermarknya.

  1. Vid Stitch

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang sangat cocok bagi B’Nerz yang suka upload video di Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggabungkan banyak foto sekaligus untuk dijadikan sebagai video. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bingkai dan berbagai hal menarik lainnya dengan menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan suara pada latar video yang akan dibuat. Anda juga bisa mengatur kontras dan ukuran lebar pada foto yang akan dijadikan sebagai video.

  1. Klip Mix

Untuk B’Nerz yang bermimpi ingin menggabungkan foto dan video yang dibuat, maka mimpi Anda bisa menjadi kenyataan dengan menggunakan aplikasi Klip Mix. Aplikasi ini merupakan aplikasi video editing yang dapat menggabungkan foto dan video menjadi satu. Anda juga bisa menambahkan musik latar belakang agar video Anda semakin menarik. Selain itu, proses penggunaan aplikasi ini juga mudah dan tidak terlalu membebani kerja HP. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu tersedia tanpa watermark dan bisa mengatur sendiri durasi pada video yang dibuat.

  1. AndroidVid Video Editor

Aplikasi editing video yang cukup bagus dan lengkap adalah AndroidVid Video Editor. Dengan aplikasi ini, B’Nerz bisa menambahkan lagu, teks, dan efek video lainnya dengan mudah. Tidak hanya itu, ada juga berbagai fitur yang bisa membuat video Anda semakin bagus. Hampir semua fitur yang ada dalam aplikasi ini sangat bagus dan terdapat pada aplikasi editing yang berbayar. Misalnya saja trimming, splitting, transcoding, dan merging. Semua fitur ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

  1. Vid Trim

Vid Trim merupakan aplikasi edit video khusus untuk android yang mempunyai fitur cukup lengkap dan banyak. Fitur yang ada didalam aplikasi ini diantaranya yaitu video trimming, video conversion, dan berbagai fitur menarik lainnya. Yang lebih menarik dalam aplikasi ini disediakan fitur pengaturan resolusi video sampai yang terkecil sehingga ukuran video yang diedit tidak akan terlalu besar. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam mengupload video ke media sosial.

Bagaimana, apakah B’Nerz tertarik untuk menggunakan salah satu aplikasi ini dalam android Anda? Tentunya dengan adanya aplikasi edit video ini semakin memudahkan Anda untuk membuat kompilasi video yang keren hanya dengan bermodalkan HP android saja. Dalam memilih aplikasi ini Anda juga perlu melihat spesifikasi yang ada didalam android yang Anda gunakan. Pastikan jika android Anda mampu menjalankan aplikasi edit video dengan lancar.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s