Siapa yang di jaman tidak punya sosial media? Social media begitu banyak dinikmati oleh pengguna internet diseluruh dunia. Social media begitu diminati karena cukup menghibur dan menjadi aset untuk bertemu dengan orang baru tanpa batasan usia, dan lokasi asal. Social media sudah jadi semacam candu dan kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Tanpa sosial media sehari saja, rasanya jadi sedikit beda.

Sosial Media Yang Banyak Diminati

Bagaimana dengan B’Nerz? Apakah B’Nerz tipe orang yang tak bisa lepas dari gadget karena urusan sosial media juga? Kegunaan sosmed sekarang ini nggak hanya sebagai ajang eksis dan berteman. Selain kegunaannya itu, sosmed sekarang ini juga jadi media berbisnis yang sangat menguntungkan. Nah, kira-kira sosmed APA saja ya yang sekarang ini sedang eksis-eksisnya di Indonesia? Berikut ini daftar nya.

  1. Facebook

Facebook memang bukan merupakan sosial media di Indonesia. Kedatangan Facebook awal mula di Indonesia dan mulai banyak diminati adalah sekitar tahun 2007 lalu. Facebook lebih mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang menarik yang membuat penggunanya tak bosan-bosan memakainya. Fitur yang dipunyai Facebook misalnya adalah layanan berteman dengan orang baru, saling mengirim private message hingga wall, mengirimkan post pada wall kita dari mulai foto, video, status dan catatan.

Selain itu Facebook juga menyediakan layanan untuk B’Nerz yang sedang berbisnis. Layanan ini akan membantumu mengenalkan produk yang B’Nerz punya ke seluruh pengguna Facebook dengan target uang bisa B’Nerz sesuaikan. Bahkan baru-baru ini Facebook telah mengeluarkan fitur baru bernama siaran langsung, yang mana B’Nerz bisa merekam apapun yang B’Nerz mau dan langsung bisa ditonton secara live oleh teman-teman diFacebook mu.

  1. Instagram

Berbeda dengan Facebook, Instagram adalah sebuah sosial media yang fokus dengan potingan berupa gambar. Jadi kalau B’Nerz memakai Instagram, hal yang akan jadi sorotan adalah gambar yang B’Nerz posting. Instagram adalah sosial media yang sudah cukup lama dibuat, akan tetapi maraknya penggunaan instagram baru-baru ini meningkat drastis.

Fitur-fitur yang ditawarkan instagram meliputi fitur memposting foto lengkap dengan fitur editing dengan macam-macam efek yang bagus, DM atau direct message, Instagram story yang baru-baru ini dirilis, dan masih banyak lagi. Instagram jadi media nomor 1 sebagai sarana berbisnis saat ini. Banyak pemilik akun bisnis di Instagram melakukan endorse ke selebgram dan artis-artis sebagai ajang promosi. Cukup efektif kan?

  1. Blackberry Messenger

Meskipun sekarang ini smartphone BB sudah tak lagi diminati, tapi aplikasi messengernya masih terus digunakan dan punya banyak penggemar diseluruh dunia. Tidak hanya bisa didownload dan dipakai dengan menggunakan ponsel Blackberry, BBM sekarang juga sudah bisa dipakai di OS Android. Aplikasi ini awalnya dibuat sebagai messenger untuk bertukar pesan dalam bentuk teks dan juga suara. Tapi belakangan ini BBM berkembang menjadi sosial media dimana pemakainya bisa memberikan like pada foto DP atau status BBM dan bisa mengomentarinya juga.

Meskipun begitu, layanan yang dikedepankan oleh aplikasi BBM sampai saat ini adalah sebagai messenger. Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini meliputi mengirimkan pesan teks, pesan suara atau voice note, mengirimkan lokasi, file tertentu dengan ukuran maksimal 6 MB, mengirimkan kontak BBM lain, retract message, sampai private message. Selain fitur yang sudah disebutkan tadi, masih ada lagi fitur lain yang bisa dinikmati dengan mendownload aplikasi BBM secara gratis di playstore.

  1. Twitter

Beda dengan sosial media lainnya, Twitter adalah jenis sosial media yang dikenal praktis dan cukup mendunia. Twitter muncul dengan menggandeng artis-artis ternama untuk mengklaim ID mereka terlebih dahulu sebelum pengguna Twitter sebanyak sekarang. Sosmed yang satu ini menggunakan sistem follower dan following sama halnya seperti Instagram. Tentunya kalau B’Nerz bukan orang yang cukup terkenal, Twittermu akan dijamin sepi dan membosankan.

Twitter nggak punya banyak peminat seperti sosmed lainnya. Akan tetapi penggunanya kebanyakan adalah tokoh penting dan artis terkenal. Kelebihan Twitter adalah keistimewaannya dalam mempersingkat postingan hanya dengan 140 karakter saja. Selain itu, di Twitter B’Nerz juga bisa mengirim post berupa foto atau gambar. Sama seperti sosmed lainnya, Twitter juga menjadi salah satu sosial media favorit yang dipakai buat mempromosikan bisnis.

  1. ask.fm

Adakah diantara B’Nerz yang punya akun ask fm? Kalau iya, tandanya B’Nerz suka kepo dan dikepoin. Ask fm merupakan nama sosial media baru yang akhir-akhir ini banyak sekali digandrungi oleh remaja Indonesia. Sosmed yang ini fokus pada memberikan pertanyaan dan ditanyai. Ask fm telah membuat beberapa nama penggunanya jadi terkenal. Sama halnya seperti seleb twit dan seleb gtam, di ask fm ada juga seleb ask fm.

Yang banyak disukai dari sosial media yang satu ini adalah adanya fitur bertanya secara anonim. Dengan kata lain, B’Nerz bisa menanyakan pertanyaan apapun yang B’Nerz mau tau tanpa harus menunjukkan jati diri B’Nerz sebenarnya. Fitur lainnya yang ada pada ask fm adalah menfollow dam difollow, memberikan love, gift dan masih banyak lagi. Kalau bicara soal sosmed yang satu ini sih sepertinya lebih cocok untuk abg yang suka usil dan kepo.

Demikian berbagai sosial media yang sekarang ini lagi booming dan banyak diminati di Indonesia. Selain kelima sosial media tadi, ada juga sosmed lain yang jumlah penggunanya tak bisa dibilang sedikit seperti line, snapchat, path dan masih banyak lagi. Dari semua sosmed yang disebutkan, masing-masing sosmed tersebut tentunya memiliki keunggulannya masing-masing yang menjadi daya tarik buat pemakainya. Kalau B’Nerz suka yang mana?

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s