Harbolnas sebentar lagi akan menyapamu, Harbolnas ini merupakan Hari Belanja Online Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Hari ini lebih dikenal dengan Harbolnas 1212, pada hari ini akan banyak sekali diskon yang diberikan retail online yang ada di Indonesia. Hari Belanja Nasional atau Harbolnas ini sudah ada sejak 4 tahun yang lalu. Hal ini dilakukan untuk menarik minat para konsumen yang suka berbelanja online. Tidak hanya itu, perayaan ini dilakukan untuk memberikan edukasi betapa mudahnya berbelanja online.

Sejarah Harbolnas di Indonesia

Tahukah B’nerz bagaimana sejarah dari Harbolnas Di Indonesia? Pada awalnya, hari belanja nasional hanya diperingati oleh Amerika saja, namun seiring berkembangnya zaman hampir seluruh negara di dunia mempunyai hari belanja online nasional sendiri-sendiri. Misalnya saja di Amerika, Inggris, Jepang, Jerman, dan Kanada setiap tahunnya merayakan Cyber Monday yang dilakukan setelah perayaan Thanksgiving setiap tahunnya. Cyber Monday ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya di negara-negara tersebut. Setiap Cyber Monday seluruh toko online akan memberikan diskon yang sangat besar.

Pada mulanya Cyber Monday ini diilhami dari perayaan Black Friday yang sudah ada sejak zaman dulu. Perayaan Black Friday ini merupakan perayaan dimana semua toko yang ada di Amerika memberikan diskon yang sangat besar. Pada hari itu akan banyak sekali cuci gudang dan diskon pada semua produk.  Jadi, pada hari itu jika B’nerz akan berbelanja keperluan Natal semuanya bisa didapatkan dengan harga yang murah. Nama perayaan Black Friday ini diilhami dari banyaknya keuntungan yang didapatkan oleh para pedagang pada saat bulan-bulan Desember.

Perayaan Harbolnas di Indonesia ini dimulai sejak tahun 2012 tepatnya pada tanggal 12 Desember 2012. Tanggal ini ditetapkan sebagai Harbolnas pertama di Indonesia. Tanggal cantik 12122012 saat itu dijadikan para retailer online untuk menarik para konsumen. Harbolnas atau Hari Belanja Nasional ini dilakukan tidak hanya sebagai perayaan saja tapi juga dijadikan sebagai momen untuk memberikan edukasi mengenai belanja online yang sangat mudah. Walaupun saat ini sudah banyak toko online bermunculan, namun tidak semua masyarakat Indonesia beralih ke online.

Harbolnas yang dirayakan setiap tanggal 12 Desember saat ini menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh jutaan warga Indonesia, terutama bagi B’nerz yang suka berbelanja online. Kampanye belanja online melalui Harbolnas ini terbukti sukses memberikan keuntungan yang besar bagi para retail online di Indonesia. Tercatat hampir semua toko online yang ada di Indonesia saat ini sudah mengikuti perayaan Harbolnas ini. Selain itu, sudah ada 63 juta pengguna internet Indonesia yang beralih untuk berbelanja online.

Perayaan Harbolnas di Indonesia

Kesuksesan Harbolnas sejak tahun 2012 yang lalu membuat perayaan ini menjadi agenda rutin para retail online yang ada di Indonesia. Harbolnas yang akan diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember ini menjadi salah satu aksi yang sudah dinantikan oleh konsumen online di Indonesia. B’nerz yang gemar berbelanja online tidak boleh melewatkan Harbolnas ini. Hal ini dikarenakan pada perayaan Hari Belanja Nasional B’nerz akan mendapatkan banyak diskon untuk setiap pembelian online yang B’nerz lakukan.

Jika pada biasanya B’nerz berbelanja online dengan harga yang murah, maka pada Harbolnas harganya akan lebih murah. Perayaan Harbolnas ini memang ditujukan untuk B’nerz para konsumen online sebagai penghargaan telah menggunakan jasa online untuk berbelanja.

Harbolnas di Bhinneka.Com

Agar puas belanjanya, Harbolnas di Bhinneka.Com berlangsung selama 6 hari yaitu 10 – 15 Desember. Diskon yang diberikan pun sangat besar yaitu sampai 80%! Bahkan untuk user yang terpilih berkesempatan untuk mendapatkan Gratis menginap di hotel bintang 4 atau voucher Panorama Tours senilai 250.000. Untuk halaman webnya bisa B’Nerz akses langsung ke sini: Promo Harbolnas 2016

Bagi B’nerz yang suka berbelanja online jangan pernah lewatkan perayaan Harbolnas ini. B’nerz bisa mendapatkan banyak barang bagus dengan harga yang terjangkau. Namun perlu B’nerz ketahui biasanya pada Harbolnas barang akan cepat habis, hal ini dikarenakan banyaknya pembeli yang menginginkannya dan stok barang terbatas. Harbolnas yang akan datang sebentar lagi jangan sampai B’nerz lewatkan. Dapatkan barang secara mudah dengan harga yang sangat terjangkau!

Written by Bhinneka

Bhinneka merupakan pionir e-commerce di Indonesia yang melayani segmen perorangan, UKM, korporasi dan institusi pemerintahan untuk pengadaan barang dan jasa, meliputi perangkat, peralatan, perkakas dan solusi. Bhinneka melayani kebutuhan pengadaan perusahaan melalui platform Bhinneka Bisnis di b2b.id, maupun yang fokus pada bisnis cetak format besar melalui Digital Printing Solutions (DPS), serta bekerja sama dengan LKPP untuk pengadaan pemerintah melalui e-Katalog. Bhinneka juga melakukan ekspansi bisnis di luar 3Cs yakni dengan melengkapi pilihan kategori MRO (Maintenance, Repair, Operational) untuk kemudahan pelanggan korporasi membeli beragam kebutuhan. Untuk menjawab tantangan industri, sebagai perusahaan digital yang visioner, Bhinneka mengembangkan Business Solutions yang menghadirkan IoT Solution, System Integration & Customized Solution, dan Infrastructure Solution.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s