Di jaman yang modern seperti saat ini, hampir semua aspek dalam kehidupan kita bisa dimudahkan dengan penggunaan gadget dan koneksi internet. Dari mulai mengirim pesan, bertemu dengan kawan lama, mencari resep memasak, sampai kamu yang hobi jalan-jalan dan menjelajah tempat baru yang belum kamu jamah sebelumnya bisa sangat terbantu dengan adanya gadget dan koneksi internet. Apalagi saat ini developer HP Android semakin banyak membuat aplikasi GPS Map dengan berbagai macam fitur menarik tentunya. Lalu pertanyaannya mengapa kita membutuhkan GPS?

Kenapa Harus Install Aplikasi GPS Map?

Saat ini sudah banyak lokasi-lokasi favorit seperti restoran, tempat hiburan, mall, bahkan toko elektronik pun tercantum alamatnya dalam sebuah GPS. Selain itu disaat kamu berencana untuk melakukan traveling ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi, keberadaan gadget dan koneksi internet bisa sangat menolong perjalanan kamu agar lebih lancar dan menjauhkanmu dari kesulitan. Kalau sudah begini, sebelum traveling kamu wajib memiliki aplikasi GPS Map supaya kamu tidak tersesat. Tidak hanya untuk kamu yang berada di kota yang belum familiar, GPS Map juga bisa membantumu menemukan tempat-tempat yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Nah, artikel ini akan memberikan penjelasan kepada kamu mengenai aplikasi GPS Map keren yang recommended.

  1. Navitel Navigator GPS and Map

Aplikasi GPS Map canggih yang pertama wajib kamu ketahui adalah Navitel Navigator GPS and Map. Yang menarik dari aplikasi ini adalah ketika menggunakannya, kamu tidak perlu selalu terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan kata lain, Navitel Navigator GPS and Map adalah aplikasi online yang bisa kamu gunakan kapanpun dimanapun.

Aplikasi GPS Map dari Navitel ini telah didownload oleh lebih dari 25 juta pengguna smartphone di 65 negara yang tersebar diseluruh dunia. Tapi satu hal yang wajib kamu ketahui mengenai aplikasi Navitel Navigator GPS and Map ini adalah aplikasi ini merupakan versi trial yang hanya bisa dinikmati selama satu minggu tanpa biaya.

  1. Waze – GPS

Aplikasi GPS yang direkomendasikan lainnya bernama waze. Aplikasi hang satu ini bisa dibilang sebagai aplikasi GPS terbesar didunia yang berbasis pada traffic dan navigation. Dikelola oleh banyak pengguna lalu lintas diseluruh dunia sehingga Waze bisa dibilang sebagai aplikasi yang benar dan terjamin ketepatannya. Waze telah banyak didownload oleh pengguna smartphone dan terbilang cukup populer dikalangan traveler. Dengan menggunakan Waze, kamu akan mendapatkan panduan rute terbaik. Dari mulai panduan suara ketika kamu dalam perjalanan hingga rekomendasi jalan pintas.

  1. Navmii GPS World

Navmii GPS juga merupakan salah satu apps GPS map yang bisa kamu gunakan. Navmii cocok banget buat kamu yang berprofesi sebagai driver. Banyak sekali pengguna navmii diseluruh dunia. Dari Playstore dapat terlihat ada lebih dari 20 juta pengguna yang pernah mendownload Navmii. Indonesia juga merupakan salah satu negara yang terpilih oleh Navmii dimana map negara kita ini juga ada didalam aplikasi navmii. Sayangnya Navmii GPS World bukan merupakan aplikasi offline.

  1. OsmAnd Map and Navigation

Yang satu ini merupakan aplikasi GPS Map yang datang dari OsmAnd. Tidak kalah dengan aplikasi GPS Map lainnya, OsmAnd Map and navigation juga memiliki fitur yang menarik untuk digunakan. Aplikasi Osmand ini bisa didownload secara gratis di Playstore. Selain itu kalau kamu adalah pengguna aplikasi yang lebih sering offline, kamu ngga perlu khawatir karena aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara online dan offline juga.

  1. HERE Map

Kelebihan Here dari aplikasi GPS Map lainnya adalah aplikasi ini sangat cocok dipakai kalau kamu kehabisan kuota di negeri. Here Map bisa digunakan di lebih dari 160 negara yang tersebar diseluruh dunia. Selain menyediakan peta, HERE Map juga punya fitur lainnya. Fitur lain yang bisa dinikmati dari aplikasi HERE Map meliputi informasi transportasi yang cukup lengkap. Sayangnya kusus untuk informasi seputar transportasi hanya tersedia untuk negara-negara di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Kanada, Italia dan beberapa negara eropa lainnya.

  1. Google Map

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi GPS Map yang satu ini. Google Map adalah salah satu aplikasi dari Google yang sudah bisa dinikmati di hampir setiap gadgetmu tanpa perlu didownload dulu. Dari mulai handphone hingga tab, Google Map biasanya merupakan salah satu aplikasi bawaan yang bisa ditemukan ditiap OS Android. Google Map sudah menyediakan peta untuk lebih dari 220 negara didunia termasuk Indonesia. Selain itu, Google Map juga menyediakan panduan untuk pengendara mobil, pejalan kaki dan pengguna sepeda. Sayangnya Google Map harus selalu terkoneksi dengan Internet supaya selalu bisa dipakai.

  1. Wisepilot GPS

Berbeda dengan Navitel Navigator GPS and Map yang hanya mencangkup 65 negara yang tersebar diseluruh dunia, Wisepilot GPS adalah aplikasi GPS Map yang telah mencakup seluruh Negara didunia dalam map nya. Sayangnya kamu tidak bisa menggunakan wisepilot tanpa adanya koneksi internet. Hal ini karena Wisepilot GPS merupakan aplikasi yang bersifat online. Wisepilot GPS dilengkapi oleh pemandu suara, peringatan kecepatan

Demikian beberapa aplikasi GPS Map yang bisa kamu gunakan kalau kamu sedang ada di kota atau daerah yang tidak kamu kenali. Kamu bisa mendownload nya terlebih dahulu di playstore supaya kamu ngga kebingungan. Kalau kamu sudah punya aplikasinya, tentunya kamu ngga perlu kelabakan karena tak tahu jalan.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s