Memiliki proyektor ukuran kecil yang bisa masuk kedalam saku beberapa tahun lalu mungkin baru sekedar angan-angan. Namun ukuran proyektor kini makin kecil dan makin portabel sehingga memungkinkan siapapun memproyeksikan data dan video di mana saja mereka inginkan. Selain itu mereka ditawarkan dengan berbagai ukuran, brightness dan berbagai fitur yang mengesankan.

Pilih projector pocket atau palmtop

Projector pocket atau pico berukuran sedikit lebih besar dari ponsel, karena mampu menampung foto dan video untuk dinikmati secara langsung maupun file presentasi. Model ini dianggap sebagai sistem display multimedia. Kelemahannya sistem ini sering memiliki brightness rendah dan harganya relatif mahal bila diukur dari performa.

Sedangkan projector palmtop lebih cerah dibanding projector pico dan berukuran lebih besar. Namun mereka cukup ringan dan kamu tidak akan berpikir dua kali memuatnya ke dalam tas atau ransel. Projector palmtop umumnya lebih terang dan memiliki pilihan koneksi lebih banyak dibanding model pico.

Kedua model proyektor tersebut bisa menjalankan file dari flash-disk maupun SD-card, sehingga kamu tidak perlu lagi mengandalkan laptop. Beberapa diantaranya bahkan telah dilengkapi penyimpanan internal kapasitas besar untuk menyimpan file media. Sebagian lagi dapat memproyeksikan konten dari smartphone atau tablet dengan memanfaatkan wireless atau melalui Mobile High-Definition Link (MHL) ke port HDMI. Beberapa model dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang, sehingga kamu tetap bisa menggunakannya tanpa menghubungkannya pada kontak listrik.

Lebih besar dan cerah namun tetap portabel

Namun demikian sejumlah produsen telah memperkenalkan mini projector berbasis LED yang umumnya sedikit lebih besar dan lebih cerah dari palmtop. Memiliki resolusi relatif tinggi (WXGA atau 1280×800) dan frame lebih besar sehingga memiliki port koneksi lebih banyak dibanding projector pico atau palmtop. Meski beberapa diantaranya memiliki baterai internal yang bisa diisi ulang, kebanyakan hanya bisa berfungsi bila ada kontak dengan sumber listrik.

Beberapa proyektor standar memiliki ukuran kecil dan ringan sehingga memudahkan kamu memindahkannya antar ruang kelas atau membawanya serta dalam penerbangan lintas kota atau negara. Meski dilengkapi dengan tas khusus, namun kamu bisa dengan mudah memasukannya ke dalam tas travel maupun ransel.

Berikut projector portable terlaris di Bhinneka.Com:

1. Epson Powerlite 1761W
Epson Powerlite 1761W merupakan projector ramping dan sangat ringan yang menawarkan kualitas proyeksi video dan data dengan sangat baik, sekaligus menyediakan pilihan konektifitas yang solid termasuk WiFi. Info selengkapnya kamu bisa lihat di sini

2. InFocus LightPro IN1146
Projector ini dilengkapi dengan berbagai fitur penting dengan projector 1,000 lumen WXGA (1280×800) lain dan mengedepankan keseimbangan antara fotir, harga dan kualitas gambar.

3. Casio Slim XJ-A252
Projector data XJ-A252 dari Casio mampu menampilkan gambar cerah, menghasilkan teks yang tajam dan menggunakan lampu yang memiliki ketahanan rata-rata mencapai 20.000 jam.

4. Asus S1
Meski memiliki desian kurang menarik dan resolusi rendah, namun kualitas gambar yang dihasilkan Asus S1 sangat baik bahkan sangat cerah. Info selengkapnya kamu bisa lihat di sini

5. LG PV150G
LG PC150G dilengkapi dengan fungsi mirroring wiereless yang memudahkan kamu menhubungkannya pada smartphone dan tablet. Memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 2 jam serta mempu memproyeksikan ukuran layar hingga 100” pada resolusi 480p. Info selengkapnya kamu bisa lihat di sini

Salah satu projector diatas bisa menjadi teman kamu diperjalanan karena relatif ringan. Berbobot paling berat sekitar 2.25kg dan paling ringan sekitar setengah kilogram, serta memiliki ukuran, brightness, fitur maupun performa yang bervariasi.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s