Kamu seorang traveler? Atau kamu hobi jalan-jalan ke tempat-tempat keren yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya? Kalau iya, berarti kamu wajib banget untuk memiliki kamera pendamping untuk menemani perjalanan kamu. Di jaman yang modern seperti sekarang ini, fungsi kamera yang lebih banyak digunakan untuk berfoto sebelumnya telah beralih dengan penggunaan yang lebih banyak dipakai sebegai video recorder. Lihat saja disitus Youtube, saat ini telah marak yang namanya vlog atau video blog yang merupakan sebuah konsep blog keseharian dengan menggunakan video.

Bahkan para vlogger juga belum tentu seorang traveler. Dalam video blog mereka, mereka lebih banyak menceritakan tentang aktifitas mereka sehari-hari dari mulai dirumah, pergi kesuatu tempat, hang out dan lain sebagainya. Jika kamu adalah seorang traveler sejati tentunya ada banyak tempat menarik yang ingin kamu kunjungi bukan? Kalau sudah begitu, sangat disayangkan kalau kamu tidak membawa kamera action dengan kualitas yang bagus untuk mengabadikan momen kamu disana bersama teman-teman.

Misalnya sekedar berfoto, atau membuat video blog versi kamu sendiri. Sangat disayangkan ketika kamu pergi jalan-jalan ditempat-tempat bagus dengan pemKamungan yang indah dan pulang tanpa foto atau video keren sebagai kenang-kenangan. Tapi, apa sih sebenarnya kamera action itu?

Soal Kamera Action dan Kisaran Harganya

Action cam atau lebih familiar disebut dengan kamera action adalah salah satu jenis kamera yang memiliki hasil pengambilan yang bagus dan cukup berkualitas dengan ukuran kamera yang lebih kecil. Sesuai dengan namnya, jenis kamera ini memang didesain kusus untuk digunakan pada aktifitas yang cenderung lebih berat yang tidak memungkinkan menggunakan kamera SLR dan sejenisnya. Misalnya bersepeda, vlogging, berenang, terjun payung, jika semua aktifitas tadi ingin kamu abadikan dalam sebuah foto atau video, menggunakan action cam adalah pilihan yang tepat.

Mengapa harus action Cam? Action cam adalah jenis kamera yang memang dibuat khusus untuk aktifitas berat diluar rumah. Dengan kegiatan-kegiatan yang sudah disebutkan diatas, rasanya tidak mungkin kan kalau kamu harus mengabadikan momen serumu bareng teman-teman dengan menenteng kamera SLR yang berat dengan berbagai propertinya, seperti tripod dan macam-macam jenis lensa. Selain kurang praktis, kamera SLR juga tidak cocok untuk dipakai pada kegiatan-kegiatan semacam itu. Lalu, berapa sih harga action cam saat ini?

Go Pro misalnya, salah satu merk action cam yang cukup popular dan dikenal bagus berada pada kisaran harga 6 juta rupiah untuk tipe tertentu. Nah, berikut ini adalah kamera action keren sekelas Go Pro yang bisa didapatkan dengan harga satu sampai dua juta saja!

  1. Xiao Mi Yi Atau Yi Cam

Action cam imut yang satu ini dating dari Xiao Mi dengan bentuk kotak dan ukuran yang lebih kecil dari Go Pro. Camera ini dilengkapi dengan image sensor 16 MP Sony Exmor R BSI Back illuminated CMOS dan video revolution 1080P 60/30FPS FHD. Kamera ini bisa langsung terkoneksi dengan smartphone kamu menggunakan wifi atau Bluetooth. Kapasitas baterai Yi cam adalah 1100 mAh. Selain ada dalam varian warna putih elegan, Xiao Mi Yi juga tersedia dengan warna hijau. Harga Yi Cam sekarang ini berada dikisaran angka Rp 1.100.000 saja. Murah bukan?

  1. SJCam SJ4000

Kamera action murah lainnya adalah SJCam SJ4000. Sjcam dilengkapi kamera dengan kualitas 12 MP CMOS dengan ukuran LCD 1,5 inch. Video yang dihasilkan memiliki resolusi 1080P Full HD. Selain itu, kamera ini juga memiliki koneksi wifi dan dilengkapi dengan kapasitas baterai 900 mAh. Disbanding dengan Yi cam, kamera ini memang tidak secanggih Yi Cam. Tak heran kalau SJCam SJ4000 bisa didapatkan hanya dengan kisaran harga Rp. 900.000 saja. Wow! Fantastis!

  1. Brica B-Pro5 Alpha Plus

Berbeda dengan dua kamera sebelumnya Brica cam adalah kamera action yang berada dikisaran harga 2,5 jutaan. Brica B-pro5 dilengkapi dengan image sensor 5.0 MP dan CMOS sensor dengan display LCD 1.54 Inch dan merupakan LCD TFT Screen. Video resolusi yang dihasilkan dari action cam yang satu ini memiliki resolusi maksimal 1080p @30fps dengan kapasitas baterai 1050 mAh.

  1. Mito M100

Action cam lainnya dengan harga yang sangat murah ini adalah Mito M100. Camera mungil ini dilengkapi dengan kamera 5 MP, CMOS-Sensor dengan besar layar 1.5 Inch. Untuk kamu yang berminat dengan kamera ini bisa membelinya dengan hanya kisaran harga 700 ribu rupiah saja. Selain itu, Mito M100 juga memiliki hasil video dengan resolusi 1080p! Keren bukan?

Itu dia jajaran kamera action sekelas Go Pro yang dibanderol dengan harga yang murah banget! Memiliki salah satu dari kamera-kamera diatas tentunya menjadi investasi tersendiri untuk kamu para traveler sejati. Lebih sayang ngga punya kenangan dari traveling mu atau sayang untuk membeli kamera tadi? Tentunya lebih sayang kalau sudah jauh jalan-jalan tapi gagal mengabadikan hanya karena baterai handphone lowbat bukan? Semoga bermanfaat dan selamat traveling

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s