Apakah B’Nerz pernah kehilangan HP android? Jika iya, maka sekarang Kamu tidak perlu khawatir karena hp android bisa ditemukan dengan mudah. Berbeda dengan HP biasa, HP android sudah dibekali dengan sistem yang sangat canggih sehingga bisa dilacak keberadaannya. Untuk melacak keberadaan HP android yang hilang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan menginstal aplikasi internal khusus untuk melacak HP. Namun tahukah Kamu, bahwa android ternyata sudah dibekali dengan Google Device Manager yang bisa digunakan untuk melacak android yang hilang.

Dengan adanya Google Device Manager ini Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mencari android Kamu yang hilang. Cara menggunakan Google Device Manager ini sangat mudah dan praktis. Terlebih Google Device Manager juga bisa diakses melalui android milik orang lain dan juga laptop ataupun komputer. Jadi, Kamu tidak perlu panik lagi jika HP android Kamu hilang.

Melacak HP Android yang Hilang dengan HP Android Lainnya

Cara melacak HP android yang hilang dengan menggunakan HP android lainnya bisa dilakukan dengan mudah. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal Google Device Manager. Biasanya HP android secara otomatis sudah terinstall di dalamnya. Jika sudah ada Google Device Manager, maka Kamu tinggal membukanya saja lalu pilih accept.
  2. Selanjutnya Kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google yang aktif pada HP android Kamu yang hilang. Jangan lupa untuk memasukkan password yang benar sesuai dengan password email pada saat pertama kali membuatnya.
  3. Kemudian tunggu beberapa saat maka pada layar akan muncul letak dimana HP android Kamu berada. Jika hilang dirumah dan masih berada didalam rumah maka akan muncul lokasi keberadaan android Kamu masih ada dirumah Kamu. Sedangkan jika hilang karena dicuri maka Kamu akan menemukan lokasi HP android Kamu saat ini.
  4. Setelah itu Kamu akan melihat pilihan beberapa menu pada bagian bawah. Kamu bisa memilih salah satu option yang ingin Kamu lakukan pada HP Kamu. Ada tiga option yaitu ring, lock, dan erase. Jika HP Kamu masih berada didalam rumah, maka Kamu bisa pilih option ring dan tunggu beberapa saat maka HP Kamu akan berbunyi sehingga Kamu bisa menemukannya. Jika HP hilang karena dicuri, maka Kamu bisa mengunci ataupun menghapus semua data yang ada didalam HP.

Melacak HP Android yang Hilang dengan Komputer

Selain dengan menggunakan HP android, Kamu juga bisa melacak HP android yang hilang dengan menggunakan komputer ataupun laptop. Untuk melacak HP android yang hilang melalui komputer bisa dilakukan asalkan Kamu terhubung dengan koneksi internet. Berikut ini langkah-langkah untuk melacak HP android dengan menggunakan komputer:

  1. Langkah pertama untuk melacak HP android dengan menggunakan laptop adalah kunjungilah google.com/android/devicemanager dengan menggunakan browser yang biasa Kamu gunakan untuk browsing.
  2. Setelah itu, Kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email yang masih aktif dalam HP android Kamu. Jika Kamu sudah memasukkan alamat email, maka akan muncul foto profil yang Kamu gunakan pada email dan Kamu akan diminta memasukkan passwordnya. Kemudian klik atau pilih sign in.
  3. Selanjutnya akan muncul allert mengenai google device manager, yang perlu Kamu lakukan hanya memilih accept lalu tunggu beberapa saat. Untuk menemukan HP android Kamu yang hilang, maka GPS pada HP Kamu harus aktif. Jika GPS Kamu masih aktif, maka Kamu bisa langsung menemukan lokasi keberadaan HP Kamu. Namun jika GPS pada HP mati, maka Kamu tidak bisa menemukannya. Walaupun demikian, Kamu tetap bisa menghapus data dengan pilih tombol erase.
  4. Kemudian untuk mencegah penyalah gunaan HP android yang hilang, maka Kamu bisa memilih lock untuk mengunci semua akun dan media yang ada pada HP Kamu. Namun jika lokasi ditemukan dan Kamu ingin mendapatkannya kembali, maka bisa pilih ring untuk membunyikan HP android Kamu.

Dengan cara ini tentunya B’Nerz tidak perlu khawatir lagi jika HP android Kamu hilang karena dicuri ataupun Kamu terlupa pada saat meletakkannya. Walaupun HP android bisa dilacak keberadaannya namun tetap saja B’Nerz harus berhati-hati dalam meletakkan HP android. Jika HP android bisa terlacak tapi Kamu tidak bisa mendapatkan kembali, maka semua data yang tersimpan sudah tidak bisa dikembalikan kembali.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s