Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk gaming. Semua jenis laptop memang bisa digunakan untuk bermain game, namun jika Kamu pencinta game, maka membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang kuat untuk digunakan bermain game. Dalam memilih laptop gaming tidak semudah memilih laptop untuk kantor ataupun untuk keperluan sekolah dan kuliah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli laptop gaming. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli laptop untuk gaming.

  1. Processor

Tips pertama dalam memilih laptop gaming adalah melihat processor yang tersemat di dalamnya. Untuk gaming sangat disarankan memilih laptop dengan processor AMD. Hal ini dikarenakan processor AMD lebih bagus untuk digunakan dalam gaming. Processor AMD yang sangat disarankan untuk bermain game adalah AMD A10. Namun jika Kamu ingin menggunakan laptop dengan processor Intel, maka pastikan jika laptop sudah menggunakan processor Intel i7.

  1. RAM

Dalam memilih laptop gaming yang terbaik, maka RAM perlu diperhatikan. Untuk gaming, minimal laptop yang digunakan sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB. Namun RAM 4GB ini dirasa sangat kurang bagi para gamer berat seperti GTAV, MAX, dan sejenisnya. Untuk game-game berat ini akan lancar jika menggunakan laptop dengan RAM 8GB. Selain melihat kapasitas RAMnya, Kamu juga perlu memilih laptop dengan tambahan slot RAM. Hal ini dikarenakan dengan adanya slot RAM, Kamu bisa mengupgrade RAM laptop Kamu.

  1. VGA

VGA atau kartu grafis merupakan bagian terpenting dalam sebuah laptop untuk menampilkan gambar. Oleh karena itu, dalam memilih laptop gaming yang terbaik pastikan jika VGA yang digunakan sudah bagus. Minimal untuk laptop gaming sudah dilengkapi dengan VGA NVDIA dengan GTX Series. Sedangkan untuk AMD, pastikan jika VGA sudah R7 atau R9 series.

  1. Kapasitas Penyimpanan

Ada dua jenis penyimpanan dalam laptop, yaitu HDD dan SSD. Untuk gaming, Kamu sangat disarankan untuk memilih laptop dengan penyimpanan HDD minimal 1 Terabite atau 1000 GB. Semakin besar kapasitas penyimpanan pada laptop, maka laptop gaming akan semakin bagus. Hal ini dikarenakan banyak game yang membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar untuk menyimpannya.

  1. Baterai

Tips lainnya dalam memilih laptop gaming adalah memperhatikan baterai yang digunakan. Pada umumnya, laptop gaming mempunyai masalah pada baterai. Hal ini dikarenakan laptop gaming sering digunakan berjam-jam untuk bermain game. Sangat disarankan untuk para gamer memilih laptop dengan baterai removable atau baterai yang bisa dilepas. Hal ini dikarenakan baterai yang bisa dilepas sangat mudah untuk diganti jika suatu saat baterai rusak.

  1. Ukuran Layar

Rasanya kurang nyaman jika bermain game dengan layar yang kecil. Nah, dalam memilih laptop gaming terbaik, maka pastikan jika ukuran layarnya tidak terlalu kecil. Minimal ukuran layar untuk laptop gaming adalah 14 sampai 15 inci. Namun, jika ukuran layar ini masih terasa kecil, maka Kamu bisa memilih laptop dengan ukuran 17 inci yang cukup besar.

  1. Keyboard

Dalam bermain game dilaptop, tentunya Kamu akan sering menggunakan keyboard bukan? Oleh karena itu, dalam memilih laptop untuk gaming, sebaiknya pilih laptop dengan keyboard yang sudah dilengkapi dengan backlight pada tombol tertentu. Dengan demikian, Kamu tetap bisa bermain game walaupun keadaan ruangan gelap. Selain itu, pilih juga laptop dengan keyboard yang sudah dilengkapi dengan numpad. Numpad akan sangat membantu Kamu dalam bermain game.

  1. Port USB

Tips terakhir bagi Kamu yang ingin memilih laptop gaming yang terbaik adalah perhatikan port USB yang disediakan. Minimal untuk bermain sebuah game laptop sudah dilengkapi dengan port USB 3.0 agar Kamu bisa bermain game dengan sepuasnya. Dikarenakan untuk menunjang permainan Kamu nantinya, biasanya memerlukan Headphone, Mouse, atau mungkin Keyboard tambahan agar lebih nyaman tentunya. Dengan semakin banyak Port USB yang ada, maka Kamu bisa menambah beberapa accessories tambahan lainnya sebagai penunjang permainan Kamu.

Untuk mendapatkan laptop gaming yang terbaik, maka ada baiknya B’Nerz mengikuti beberapa tips diatas dengan memperhatikan beberapa komponen dalam laptop. Harga dari laptop gaming dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya cukup mahal. Walaupun harganya yang cukup mahal, namun bagi para gamer tentunya harga bukan sebuah masalah. Bagaimana, apakah B’Nerz sudah mendapatkan untuk memilih laptop gaming yang terbaik? Kalau belum, kunjungi saja Bhinneka.Com selain B’Nerz bisa berkonsultasi langsung dengan CS Bhinneka.Com tentu B’Nerz bisa mendapatkan fasilitas yang tidak dimiliki Toko Online lain salah satunya Service Center. So tunggu apalagi?

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s