Salah satu aplikasi yang paling dibutuhkan oleh pengguna smartphone android adalah browser. Hal ini karena kebutuhan akses internet melalui perangkat smartphone sangat besar, siapapun dan dimanapun Kamu berada. Nah, jika Kamu keliru memilih browser android untuk ponsel Kamu, yang terjadi adalah pulsa atau kuota data internet Kamu jadi cepat habis. Selain itu, browser tertentu mungkin terlalu lambat, sehingga sangat menghabiskan dan membuang waktu Kamu yang berharga.

Karena itu sangat wajib bagi B’Nerz untuk memilih browser yang tepat dan terbaik. Broser pada android juga harus disesuaikan dengan jenis ponsel android Kamu. Browser tertentu menyita lebih banyak memori di ponsel Kamu. Jadi, pastikan Kamu menggunakan browser yang pas dengan memori dan sistem operasi ponsel Kamu. Hal ini penting agar proses browsing, download, bahkan video call yang Kamu lakukan lancar. Untuk membantu Kamu, berikut ini adalah 6 browser android terbaik dan terpopular yang bisa Kamu coba.

  1. Google Chrome

Browser terbaik dan terpopuler yang telah digunakan jutaan orang adalah Google Chrome. Google Chrome untuk android terintegrasi dengan berbagai produk milik Google lainnya. Hal ini karena kompatibel dengan banyak aplikasi lainnya serta gampang dalam pengoperasian membuat browser ini begitu disukai. Google Chrome juga mampu melakukan pencarian dengan perintah suara serta hemat data hingga 50 %.

  1. Opera Mini

Salah satu browser paling lama yang telah digunakan dan dibuktikan oleh jutaan pengguna ponsel adalah Opera Mini. Browser ini memiliki banyak keunggulan, proses download browser ini begitu cepat dan ringan. Hal ini karena kemampuannya mengompres halaman web sehingga proses loading jadi lebih ringan. Keunggulan ini juga membuatnya menjadi browser paling hemat data mencapai 90 %. Tentunya, kuota internet Kamu akan sangat hemat jika memakai Opera Mini.

  1. Firefox Untuk Android

Kamu mungkin telah familiar dengan browser yang satu ini karena sudah sering menggunakannya di desktop atau laptop. Nah, Firefox untuk android juga bisa jadi pilihan browser untuk ponsel Kamu. Membuka setiap halaman web akan lebih cepat jika menggunakan browser ini. Selain itu, Firefox untuk android juga dibekali berbagai fitur lain yang berguna bagi Kamu seperti sync tab desktop firefox, aksesibilitas terdiri dari 59 bahasa, serta control privasi untuk keamanan saat browsing.

  1. UC Browser

Ingin apliksi browser yang ringan, dan kompatibel untuk berbagai jenis ponsel, maka UC Browser adalah pilihan yang bagus. Browser ini bisa dijalankan di ponsel berbasis android, symbian, iPhone dan ponsel Java. Browser ini juga hemat karena halaman web akan dikompres sebelum sampai ke ponsel kita. Otomatis, proses browsing lebih cepat dan murah. Selain itu, UC Browser sangat user friendly, tampilannya begitu mudah diakses bagi Kamu yang masih pemula.

  1. Dolphin Browser

Sekalipun mungkin tak sepopuler browser android lainnya, namun Dolphin Browser adalah salah satu browser terbaik saat ini. Browser satu ini begitu unik, karena mampu mengenali gesture dan gerakan tangan pengguna. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur sonar, yaitu kemampuan untuk mengenali perintah melalui suara penggunanya. Dengan demikian, Kamu akan mendapatkan pengalaman browsing yang tidak hanya cepat tapi juga menarik dan mudah.

  1. BOLT Browser

Terakhir, browser android paling popular dan terbaik adalah Bolt Browser dari Bitstream. Browser ini 50% lebih cepat dalam mengakses internet dibanding browser lainnya. Hal ini tidak lain karena teknologi kompresi halaman web yang dilakukan. Selain itu, dengan memakai browser ini di ponsel android Kamu, Kamu akan dimudahkan dalam mengakses file atau halaman dalam format adobe flash di perangkat mobile.

Keenam aplikasi browser untuk android diatas bisa B’Nerz coba salah satunya. Masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan yang bisa jadi berbeda ketika dijalankan di ponsel android Kamu. Jangan ragu untuk mencoba dan memilih mana yang paling pas dengan kebutuhan B’Nerz dalam mengakses internet. Jangan lupa, pergunakan browser dengan bijak dan selalu kontrol penggunaan internet oleh anak-anak Kamu di rumah. Bila perlu, atur mode penggunaan yang aman bagi anak-anak.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s