Kebutuhan mahasiswa terhadap laptop tak semata-mata kebutuhan untuk mengetik atau menjalankan aplikasi-aplikasi dasar sejenis. Mahasiswa teknik, mahasiswa IT, desain, seni dan jurusan-jurusan lainnya membutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik. Yaitu laptop yang punya keunggulan dari sisi grafis, dengan RAM yang tidak bikin lemot serta system operasi yang memadai untuk menjalankan program yang dibutuhkan. Karena itu rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa setidaknya memenuhi beberapa syarat diatas.

Namun, yang harus jadi pertimbangan selain dari sisi spesifikasi adalah harga yang lebih bersahabat. Mahasiswa bukanlah kaum yang cukup kaya karena uang yang mereka dapatkan sebagian besar adalah pemberian orangtua. Tentunya mahasiswa lebih membutuhkan laptop dengan budget standar namun dengan spesifikasi unggul dan style yang menarik. Untuk itu, sebagai informasi berikut ini adalah daftar laptop terbaik untuk mahasiswa yang bisa jadi pertimbangan bagi B’Nerz dalam memilih laptop.

  1. Apple MacBook Pro 13.3 inch Retina Display
    Jika B’Nerz ingin laptop dengan kecanggihan dan kenyamanan ekstra untuk tugas-tugas kuliah B’Nerz, Apple MacBook Pro 13.3 inch ini adalah pilihan yang pas. Perangkat ini telah mengadopsi teknologi layar retina display, sehingga tampilan layarnya tak perlu diragukan lagi. Sangat cocok bagi B’Nerz yang belajar di fakultas teknik sipil, arsitektur maupun informatika. RAM 8 GB serta processor Intel Core i5 yang dipunyainya juga akan memudahkan proses belajar B’Nerz di kampus.
  2. Apple MacBook Air 13 inch
    Satu lagi laptop dari Apple yang cocok untuk mahasiswa dan professional adalah Apple MacBook Air. RAM 4 GB serta OS Intel Core i5 1,3 GHz yang disematkan didalam laptop canggih dan keren ini tentu akan banyak membantu tugas-tugas kuliah B’Nerz. Kekuatan grafis ala Apple MacBook Air walaupun belum dilengkapi retina display namun lebih dari cukup untuk mendukung tugas kuliah B’Nerz. Belum lagi keunggulan lainnya adalah baterai laptop ini juga sangat awet.
  3. Asus Zenbook UX305
    Jenis laptop lain yang sangat cocok untuk mahasiswa adalah Asus Zenbook UX305. Laptop ini termasuk laptop canggih yang ditenagai dengan prosesor Intel Core M 5Y10 berkecepatan 2 GHz. Tugas-tugas rumit di kampus yang membutuhkan keakuratan dan program yang berat tentu akan lebih ringan dengan bantuan laptop ini. Apalagi masih ditambah RAM 8 GB dan pengolah grafis Intel HD 5300 yang dimiliki Asus Zenbook UX305.
  4. Acer Chromebook 15
    Jika B’Nerz membutuhkan laptop dengan layar lebar dan grafis yang memukau, maka Acer Chromebook 15 adalah pilihan yang tepat. Laptop 15 ,6 inch ini memiliki layar full HD yang didukung kemampuan grafis GPU Intel HD Graphics. Jika B’Nerz harus menggarap project-project di kampus yang membutuhkan ketelitian tingkat dewa, Acer Chromebook 15 bisa jadi penyelamat. Selain itu, kelebihan lainnya adalah baterai laptop ini diklaim sangat awet.
  5. Asus ROG GL551
    Mau laptop dengan prosesor sangat tangguh Intel i7 4710HQ yang punya kecepatan 2,5 GHz? Asus ROG GL551 bisa memberikannya. Semua program dan aplikasi berat, game, desain, dan apa saja yang B’Nerz butuhkan akan terfasilitasi dengan laptop yang RAM-nya 16 GB ini. Tidak hanya itu, laptop ini punya memori internal 1 TB. Tapi B’Nerz jangan tergoda untuk gaming terus menerus, walaupun kualitas grafis Nvidia GeForce GTX 860M dan intel HD 4600 di laptop 15,6 inch ini luar biasa.

Kelima daftar laptop terbaik untuk mahasiswa diatas adalah laptop dengan kualitas grafis terbaik dan dukungan sistem operasi serta RAM yang tangguh. Sehingga bagi B’Nerz para mahasiswa di jurusan yang mengharuskan piranti canggih, cepat dan kuat, maka B’Nerz bisa memilih salah satunya. Namun, jika B’Nerz merasa lebih membutuhkan netbook dan bukan laptop, karena ukuran yang kecil sehingga ringan dibawa kemana-mana, cobalah netbook yang berkualitas tinggi dan bisa mendukung kebutuhan B’Nerz.

Microsoft Surface 3 atau Microsoft Surface Pro 4 adalah salah satu netbook sekaligus tablet yang cukup direkomendasikan. Microsoft Surface Pro 4 misalnya, didukung prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan 2,4 GHz dan kemampuan RAM 8 GB. Sehingga B’Nerz bisa mengerjakan banyak tugas-tugas kuliah serta membawa netbook ini kemana B’Nerz suka. Apapun pilihan B’Nerz, rekomendasi laptop terbaik bagi mahasiswa diatas tentunya tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget B’Nerz.

Dan satu hal yang B’Nerz perlu tahu, Bhinneka.Com memiliki Service Center yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang. Jadi misalkan B’Nerz membeli barang di Bhinneka.Com kemudian terjadi kerusakan dimana ada garansi yang diberikan, B’Nerz bisa langsung mengunjungi Service Center Bhinneka.Com. Namun yang perlu diperhatikan, ini garansi resmi yah untuk saat ini Bhinneka Service Center hanya melayani service untuk produk HP, Asus, Lenovo, HTC, dan Acer. So, tunggu apalagi? Mau Belanja Online Aman? Di Bhinneka.Com saja!

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s