Sebagai Bentuk Dukungan terhadap LKPP dalam Mengembangkan Sistem Pengadaan di Indonesia, Bhinneka.Com Turut Berpartisipasi dalam Acara Konferensi Berskala Internasional ini

DENPASAR, 4 Agustus 2016 – Sebuah kehormatan dan kebanggan bagi Bhinneka.Com bisa berpartisipasi dalam acara konferensi pengadaan berskala internasional dan bergengsi, International Public Procurement Conference (IPPC) di Denpasar, Bali. Konferensi yang diadakan setiap dua tahun sekali ini telah memasuki tahun ke-7, yang mana konferensi pertama diadakan pada tahun 2004 di Florida, Amerika Serikat. Kali ini, Indonesia menjadi tuan rumah acara konferensi yang diadakan di kota Denpasar, Bali, yang berlangsung pada tanggal 3-5 Agustus 2016 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach bertemakan “Trends in Public Procurement”.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bersama Universitas Udayana dan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia menggelar IPPC, dan Bhinneka.Com menjadi pendukung konferensi ini. Perhelatan ini akan membahas sejumlah isu yang sedang berkembang dari seluruh penjuru dunia, yaitu:

  1. Reformasi pengadaan barang/jasa pemerintah;
  2. Tata kelola, regulasi dan hal teknis pengadaan barang/jasa pemerintah;
  3. Pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (e-Procurement);
  4. Pengadaan barang/jasa pemerintah sebagai alat sosial/ekonomis;
  5. Inovasi pengadaan barang/jasa pemerintah;
  6. Desentralisasi dan sentralisasi pengadaan barang/jasa pemerintah;
  7. Modernisasi pengadaan barang/jasa pemerintah;
  8. Berbagi pengalaman praktik pengadaan barang/jasa pemerintah di berbagai negara.

Bhinneka.Com sebagai pelopor e-Commerce di Indonesia menjadi partner e-Commerce yang berpartisipasi di konferensi ini. Turut hadir, Heriyadi Janwar selaku VP for Corporate Sales – Bhinneka.Com, menyampaikan presentasi dalam acara perhelatan ini. Melalui presentasinya, Heriyadi mengatakan, “Menjadi sebuah kehormatan bagi Bhinneka bisa menjadi salah satu penyedia pengadaan barang bagi pemerintah melalui LKPP dan dipercaya untuk selalu mewujudkan sistem pengadaan barang/jasa yang transparan dan good governance. Kami menyediakan sistem transparansi yang membantu pemerintah agar lebih transparan dalam harga, proses, negosiasi, dan pajak. Kami pun berusaha untuk menyediakan barang sampai ke seluruh Indonesia dengan berkomitmen memperluas pasar kami hingga ke local entrepreneurship.”

Heriyadi Janwar (VP for Corporate Sales - Bhinneka.Com) Present di Acara IPPC ke-7
Heriyadi Janwar (VP for Corporate Sales – Bhinneka.Com) saat melakukan presentasi di IPPC ke-7 di Bali 3/8/16

Selain itu, Kepala LKPP Agus Prabowo juga mengungkapkan, “Penyelenggaraan IPPC ke-7 membuka kesempatan bagi seluruh peserta untuk dapat bertukar informasi dalam merumuskan strategi dan kebijakan pengadaan secara tepat. Dengan demikian, para peserta diharapkan dapat menghasilkan gagasan sekaligus sistem manajemen pengadaan yang berkualitas dalam mendukung modernisasi dan reformasi pengadaan. Saya berharap, kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi nyata bagi keberlanjutan reformasi pengadaan di Indonesia.”

Bhinneka.Com berharap melalui konferensi ini banyak hal yang bisa didapatkan, seperti ide-ide baru yang segar dan inovatif demi mengembangkan sistem pengadaan online yang berkualitas di Indonesia terkhusus di sistem internal sendiri. Bhinneka.Com akan berusaha menciptakan inovasi yang lebih menarik, memudahkan dan memberikan lebih banyak keuntungan bagi pihak pemerintah.

Booth Bhinneka.Com di acara IPPC ke-7 di Bali yang dikunjungi oleh para peserta
Booth Bhinneka.Com di acara IPPC ke-7 di Bali yang dikunjungi oleh para peserta

Bhinneka.Com telah bergabung di e-Katalog LKPP selama lebih dari satu tahun dan merupakan e-Commerce pertama yang melayani pengadaan barang di pemerintah. Bhinneka.Com juga sudah memiliki 28 kantor representatif yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah melakukan sosialisai e-Katalog di beberapa kota dan kabupaten.

 

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s