Setelah sukses menjual Asus Zenfone 2 dan Zenfone Selfie, Asus merilis smartphone seri terbarunya yakni Asus Zenfone Max ZC550KL pada Januari 2016 berharga Rp2 jutaan. Untuk semakin kompetitif di pasar smartphone menengah, Zenfone Max ini diperbaharui oleh Asus dengan meningkatkan spesifikasi internalnya, namun tetap dalam desain dan bentuk yang identik.

spesifikasi-asus-zenfone-max-edisi-2016

Varian terbaru dari Zenfone Max ini memang masih jarang ditemui di Indonesia sehingga banyak dari kamu yang bahkan tidak tahu tentang pembaharuan ini. Untuk semakin mengenal smartphone dengan kapasitas baterai raksasa ini, kamu bisa menyimak 5 alasan membeli Zenfone Max (2016) di bawah ini.

Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL (2016)

Konektivitas 4G LTE
Versi Android Android OS v.6.0.1 (Marshmallow)
Body 156 x 77.5 x 10.6 mm, 202 gr
Tampilan 5.5inci, 1280 x 720 piksel dengan 267 ppi (piksel per inci)
Kamera Kamera belakang 13MP, f2/0, dual LED flash, dan laser autofocus
Kamera depan 5MP, f2/0
RAM 3GB
CPU Qualcomm Snapdragon 615 octa-core (quad-core 1.5 GHz cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz cortex-A53)
GPU Adreno 405
Memori 32 GB, bisa ditambah microSD hingga 64 GB
Baterai 5000 mAh, tidak bisa dilepas
Harga (Juli) Rp3 jutaan

Baterai Super bisa Bertahan hingga 2 Hari

Asus menerima banyak keluhan dari pengguna mengenai baterai Zenfone 2 yang hanya berkapasitas 3000mAh. Maka dari itu, Asus tidak tanggung-tanggung membuat peningkatan baterai di Zenfone Max (2016). Smartphone ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 5000mAh, dan menjadi salah satu smartphone kelas menengah dengan baterai terbesar.

Daya tahan baterai dari smartphone ini bisa mencapai lebih 48 jam tanpa charge dan sekitar 13 jam untuk Screen on Time. Zenfone Max (2016) juga menawarkan beberapa fitur penghemat baterai seperti Performance Mode, Normal Mode, Power Saving Mode, dan bahkan Super Power Saving Mode.

Bayangkan smartphone dengan kapasitas 5000mAh ditambah dengan Super Power Saving Mode, kamu tidak perlu repot mencari-cari colokan dan membawa powerbank kemana-mana lagi.

Peningkatan Prosesor Snapdragon 615 dan RAM 3 GB

membeli asus zenfone max edisi 2016

Perbedaan yang paling menonjol antara Zenfone Max dan Zenfone Max (2016) adalah bagian prosesor yang sudah diperbaharui dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 (sebelumnya Snapdragon 410) dan disokong oleh RAM sebesar 3GB (dari 2 GB).

Dengan tes benchmark AnTuTu dan Quadrant, Zenfone Max (2016) mencapai nilai 24.683 dan 14.484 secara berurutan. Zenfone Max (2016) mampu memainkan game yang mempunyai grafik cukup intens seperti Mortal Combat 5 dan Dead Trigger 2 tanpa lag dan overheat sedikitpun. Baterai juga tetap terjaga, tidak seperti smartphone kebanyakan yang langsung bocor ketika bermain game berat.

Kamera Belakang 13 MP dengan Laser Autofocus

Apakah kamu sering kesulitan mengambil fokus ketika ingin memotret suatu objek atau pemandangan? Pada Asus Zenfone Max (2016), kamu yang memiliki hobi fotografi tidak perlu khawatir lagi karena Asus telah menambahkan fitur laser autofocus yang terletak di samping kamera belakang 13 MP.

Laser autofocus ini berfungsi untuk mendeteksi jarak dari objek foto serta meningkatkan kecepatan fokus kamera pada jarak dekat. Dengan kecepatan fokus mencapai dua kali lipat lebih cepat dibandingkan autofocus pada umumnya, kamu tidak perlu lagi bergerak sana-sini untuk mendapatkan fokus yang tepat.

OS Marshmallow dan ZenUI

Asus Zenfone Max (2016) dilapisi dengan OS Android terbaru, yaitu Marshmallow 6.0.1. Selain tampilan layar yang semakin simple dan cantik, smartphone ini juga memiliki fitur tambahan seperti Now On Tap yang memperluas fitur Google Now pada konteks yang muncul di layar, dan Doze Mode yang akan mematikan sejumlah fitur smartphone bila dalam keadaan tidak dipakai sehingga baterai lebih awet.

Dengan ZenUI, Asus Zenfone Max (2016) dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan seperti Asus Backup, Asus Mobile Manager, ZenCircle, dan ZenTalk. Dua aplikasi terakhir ini berfungsi untuk membantu sesama pengguna Zenfone dalam berkomunikasi sehingga kamu bisa mudah mencari solusi apabila ada kerusakan pada komponen smartphone kamu.

Selain menyediakan beragam pilihan skin atau theme, ZenUI juga menawarkan beberapa fitur seperti double-tap, yakni membuka layar kunci dengan mengetuk layar dua kali, serta gesture, yang membantu kamu mengakses beberapa aplikasi dengan menggeser jari pada layar menyerupai bentuk tertentu. Untuk melakukan mute, Kamu juga cukup membalikkan smartphone.

Desain Elegan dan Nyaman Digenggam

Keunikan dari Asus Zenfone Max (2016) juga dapat langsung terlihat pada bentuk dan desainnya. Berbeda dengan seri-seri Zenfone sebelumnya, tombol volume dan power tidak lagi terletak di bagian belakang dan atas smartphone, namun digeser ke samping kanan.

Kemudian pada bagian belakang, smartphone ini sengaja didesain menggunakan bahan kulit yang tidak hanya memberikan penampilan yang eksklusif namun juga membantu kenyamanan menggenggam smartphone ini.

Asus Zenfone Max (2016) dikelilingi oleh frame yang terbuat dari metal dengan warna keemasan loh. Dengan harga sekitar Rp3 jutaan, Asus mampu memberikan kesan mahal dengan menggunakan bahan kulit dan metal emas pada Zenfone ini.

Itulah 5 Alasan untuk Membeli Asus Zenfone Max edisi 2016. Jika kamu tertarik untuk membelinya atau memilih Asus Zenfone lainnya, coba kunjungi link berikut: Daftar Harga Asus Zenfone

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s