Setelah meluncurkan Oppo F1 pada bulan Januari lalu, Oppo, raksasa smartphone dari China kembali memperkenalkan Oppo F1 dengan ukuran yang lebih besar, yaitu Oppo F1 Plus. Percaya atau tidak, kembaran identik dari Oppo R9 ini sudah berhasil terjual sebanyak 7 juta unit semenjak pertama kali diluncurkan pada bulan Maret kemarin. Daftar Harga Smartphone Oppo

Oppo F1 Plus tidak hanya menjadi perbincangan para peminat smartphone karena desainnya yang sangat mirip dengan smartphone tetangga yang memiliki logo berbentuk buah apel, tetapi kamera depan 16 MP-nya juga mengejutkan banyak orang. Wajar saja jika Oppo menjuluki Oppo F1 Plus dengan sebutan ‘Selfie Expert’.

Dengan harga yang ditujukan untuk pasar menengah, inilah 5 alasan mengapa Oppo F1 Plus bisa laku keras di pasaran.

Konektivitas Dual SIM 4G LTE
Versi Android Android OS v5.1

(Lollipop)

Ukuran fisik 151.8 x 74.3 x 6.6mm

145 gram

Tampilan layar 5.5 inci AMOLED 401 ppi (piksel per inci)

1920 x 1080 piksel

Memori internal 64GB
Memori eksternal MicroSD sampai 256GB
RAM 4GB
CPU Mediatek Helio P10 octa-core 2.0GHz
GPU Mali-T860MP2
Kamera belakang 13 MP, f2/2, LED flash dan Auto Focus
Kamera depan 16 MP, f2/0
Baterai 2850 mAh, tidak dapat dilepas
Harga Rp5.3 jutaan

Kamera Depan untuk Para ‘Selfie Expert’

Yang menjadi pusat perhatian dari Oppo F1 Plus atau ‘Selfie Expert’ adalah kamera depannya yang memiliki resolusi 16 MP. Kamera depan Oppo F1 Plus memiliki teknologi Hi-Light yang empat kali lebih sensitif, dengan dua kali jarak dinamika (dynamic range), serta mampu mengambil gambar dengan noise empat kali lebih rendah. Interface kameranya sangat sederhana dan dilengkapi fitur seperti Filter dan Beautify.

Selain kamera selfie, kamera belakang Oppo F1 Plus juga menakjubkan dengan resolusi 13 MP. Keseimbangan saturasi dan warna mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan terang. Kamera Oppo F1 Plus dapat bekerja dengan baik di tempat bercahaya maupun remang-remang. Kamu akan terpukau dengan hasil foto yang tajam, jernih, dan mendetail.

Desain Elegan yang Melebihi Harganya

Desain Oppo F1 Plus yang Berkualitas Premium

Jika kamu menginginkan smartphone dengan desain super premium yang mirip iPhone 6S namun dengan harga yang lebih terjangkau, Oppo F1 Plus adalah pilihan yang pas. Dengan bodi berbahan metal, layar Gorilla Glass 4, desain yang ramping, dan bahkan ada pilihan warna gold dan rose gold (atau pink) seperti iPhone 6S loh!

Oppo F1 Plus juga tampil semakin cantik dengan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci yang terang dan dikelilingi bezel atau pinggiran yang sangat tipis. Sudut-sudut smartphone dibuat melengkung agar nyaman digenggam. Bagian belakangnya juga sengaja dibuat sedikit kesat supaya ketika digenggam, smartphone tidak terlalu licin.

Jeroan yang Gahar dan Siap Bersaing

Ketatnya persaingan smartphone di sektor pasar menengah mengharuskan merek-merek smartphone menanamkan spesifikasi gahar namun dengan harga yang sesuai. Dengan harga sekitar Rp5 jutaan, Oppo F1 Plus jelas akan membuat tertarik banyak pengguna.

Bagaimana tidak, selain dilengkapi dengan salah satu kamera selfie terbaik saat ini, jeroan Oppo F1 juga tidak kalah canggih, seperti prosesor Mediatek Helio P10 octa-core 2.0GHz ber-GPU Mali-T860MP2, memori internal 64 GB dan RAM 4 GB yang menjadi standar ukuran RAM pada smartphone flagship tahun 2016. Kecanggihan Oppo F1 Plus juga semakin sempurna dengan adanya fitur sensor sidik jari pada tombol home.

Dukungan Fitur Fast Charging pada Baterai

Salah satu masalah yang paling digalaukan ketika ingin membeli smartphone adalah kapasitas baterai. Tidak jarang smartphone dengan spesifikasi dan fitur menggiurkan malah keok karena baterainya yang cepat habis. Namun Oppo F1 Plus siap menanggulangi hal itu.

Dengan kapasitas baterai yang termasuk oke dan awet, yakni 2850 mAh, baterai Oppo F1 Plus juga semakin dimanjakan karena ada fitur fast charging atau VOOC Flash Charge. Baterai akan terisi dari 0 hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit saja, dan akan mencapai 100% dalam satu setengah jam. Kamu tidak perlu pusing lagi jika smartphone sudah low-bat.

Sistem Operasi Orisinil, Color OS

Di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1, Oppo menggunakan Color OS 3.0 yang membuat tampilan Oppo F1 Plus lebih cantik dengan warna hijau kebiruan. Selain tampilan, Color OS 3.0 juga meningkatkan kecepatan kinerja smartphone sehingga terasa cepat ketika kamu melakukan swipe dan multitasking.

Sama seperti sebagian besar smartphone China, Oppo F1 Plus tidak memiliki app drawer sehingga semua aplikasi kamu bisa langsung kamu akses dan kategorikan dari home. Fitur lain yang juga mengagumkan dari Oppo F1 Plus adalah “Eyes Protection Display”. yang menjaga kesehatan mata kamu ketika menatap layar dengan menyesuaikan tingkat cahaya pada smartphone dengan cahaya sekitar.

Bagi para pecinta bola, Oppo F1 Plus juga dikabarkan telah meluncurkan edisi terbaru sebagai bentuk kolaborasi dengan FC Barcelona. Model smartphone ini diberi warna yang identik dengan warna khas tim Barcelona dan kamu bisa mendapatkan casing dengan ukiran tanda tangan dari 5 pemain top klub Catalonia tersebut.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s