ASRock terjun kedalam pasar NUC yang kini tumbuh pesat dengan menghadirkan seri Beebox, sebuah PC mungil yang beroperasi dengan sangat tenang sekaligus update fitur sebagai keuntungan dari memanfatkan SoC Intel Atom Braswell terbaru.

Beebox tersedia dalam tiga konfigurasi antara lain barbone kit, full system dengan OS dan full system tanpa OS. Ketiga sistem memiliki jantung atau prosesor yang identik dan tanpa membutuhkan kipas, sehingga membuat Beebox begitu tenang ketika digunakan. Beebox juga tersedia dalam tiga warna berbeda yaitu hitam, putih dan warna emas.

Agar bisa terwujud, Asrock memilih menggunakan SoC berbasis Braswell Intel N3150. Menurut halaman spesifikasi Intel SoC N3150 memiliki TDP 6W dan memungkinkan PC didesain tanpa kipas. N3150 merupakan SoC Braswell Quad Core, namun demikian bukan SoC tercepat.

Meski sistem menargetkan segmen pasar komputasi kinerja rendah, namun bukan masalah besar bagi umumnya pengguna dan tidak membuat Beebox kurang diminati sebagai HTPC. Beebox lebih ditargetkan ke arah lingkungan tempat kerja untuk digunakan menangani tugas seperti signage digital atau sebagai sistem browsing web yang simpel.

beebox

Sistem memiliki fitur lebih kaya dibanding NUC berbasis Baytrail. ASRock Beebox dilengkapi dengan konektor USB 3.0 Tipe-C untuk pengisian cepat dan bandwith yang lebih besar ketika mentransfer data. WiFi standar juga ditingkatkan pada versi 802.11ac yang lebih baru.

Selain itu, fitur grafis Braswell lebih baik dibanding Baytrail. iGPU pada Baytrail hanya memiliki 4 EU, terkunci pada resolusi maksimal 1080p dan mendukung dual monitor. Sementara iGPU pada Braswell memiliki 12 EU, bisa melaju dengan tiga display, dua melalui HDMI dan satu melalui display port sekaligus mendukung resolusi hingga 4K.

Beebox merupakan satu-satunya NUC yang berani mengklaim mampu menampilkan resolsi 4K, karena menurut ASRock Beebox menggunakan desain memory dual channel atau memiliki RAM 2x2GB RAM sebagai lawan dari DIMM tunggal.

Tertarik memiliki NUC Beebox dari ASRock? Bhinneka menawakan dua varian, Beebox tanpa hardisk dan Beebox dengan hardisk, untuk kapasitas penyimpanan yang lebih luas.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

2 comments

  1. Dear admin Bhinneka

    terima kasih telah menulis ulasan ASRock Beebox. tapi mohon diperhatikan untuk ejaan pada beberapa tempat tidak tepat seperti merek “ASRock ” tertulis ‘ASRcok”. terima kasih atas kerja samanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s