Sony dikenal sebagai perusahaan yang sering menghadirkan produk fantastis, selalu memprioritaskan perbaikan sekaligus membekali produknya dengan fitur yang sangat bermanfaat. Salah satunya tercermin pada Xperia Z4 Tablet, yang menawarkan profil ramping, resolusi layar super sekaligus chip bertenaga di dalamnya.

Xperia Z4 Tablet merupakan salah satu tablet paling langsing dengan ketebalan hanya 6.1mm dan berat 393gram, serta memiliki lebar seperti iPad Air 2. Z4 Tablet cukup menawan dan sulit membayangkan ini sebenarnya merupakan tablet 10.1inci. Meski material didominasi plastik sama sekali tidak terkesan sebagai perangkat murah dan kamu bisa merasakan kualitas yang ditawarkan setelah menyentuhnya.

Tablet dibekali dengan rating ketahanan terhadap debu dan air IP65/68, yang memungkinkannya mampu bertahan bila ditenggelamkan kedalam air tawar hingga kedalaman 1.5m selama 30meni,t tanpa perlu pelindung mahal.

Selain itu terdapat pula tombol power dan rocker volume, USB mikro untuk pengisian dan transfer data, flap plastik kecil meliputi slot kartu micro SD untuk memperluas kapasitas simpan hingga 128GB dan slot katu SIm 4G/LTE. Dibagian wajah terdapat sensor array, kamera selfie 5.1MP dan beberapa speaker yang tersembunyi dengan sangat baik demi menjaga bentuknya yang tetap simpel.

Layar menjadi salah satu daya tarik dari Z4 Tablet karena menggunakan jenis LCD IPS 10,1 inci 2K (2560×1600 dengan 299 ppi), yang mampu menampilkan gambar cerah dan indah seperti halnya layar tablet kelas atas.

Tenaga tidak pernah menjadi tujuan utama untuk pasar tablet, namun prosesor octa-core Quacomm Snapdragon 810 dengan clock 2GHz yang ditunjang oleh GPU Adreno 430 dan RAM 3GB membuat Z4 sangat nyaman digunakan karena mampu memproses berbagai tugas dengan halus dan mulus. Melompat antar aplikasi, multi tasking dan game berlangsung tanpa masalah dan semua tertangani dengan sempurna.

Dalam tubuh Z4 Tablet yang kecil terdapat baterai kapasitas 6000mAh dan Sony menklaim, mampu mentenagai hingga 17 jam untuk menonton video dengan modus penghemat baterai. Saat pengujian tablet digunakan untuk bermain game dan memutar musik selama kurang lebih dua jam dan tenaga baterai mampu bertahan lebih dari 10 jam sekali isi ulang.

Z4 Tablet beroperasi dengan Android 5.0.2 dengan layer Sony Xperia UI diatasnya. Sony sepertinya tidak berupaya melakukan banyak perombakan untuk stok Android, hanya terdapat beberapa perbaikan kecil disana-sini seperti mampu menyesuaikan shortcut pada menu geser bawah. Kabar terbaru menyebutkan Sony telah meluncurkan update Android Marshmallow untuk jajaran perangkatnya termasuk Xperia Z4 Tablet.

Kamera umumnya tidak pernah menjadi fokus utama untuk tablet dan Sony membekali Z4 Tablet dengan kamera 8MP dibagian belakang yang mampu menghasilkan kualitas gambar cukup baik dalam kondisi cahaya yang cukup. Namun kualitasnya menurun bila cahaya berkurang sehingga sangat membatasi kinerjanya saat malam hari. Kamera menghasilkan gambar yang lembut, terutama ketika kamu mencoba mengambil gambar close-up dan warna yang dihasilkan cukup akurat karena software melakukan tugasnya dengan baik untuk white balance.

Layar menakjubkan dan kinerja yang unggul menjadi modal bagi Sony Xperia Z4 Tablet menjadi pesaing berat sejumlah tablet Android terbaik, termasuk iPad. Layak dipertimbangkan bila menginginkan tablet berkualitas untuk digunakan dimana saja, termasuk ketika sedang bersantai dipinggir kolam renang karena dilengkapi dengan fitur tahan air.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s