Lenovo Ideacentre Stick 300 pada dasarnya bukan merupakan mesin powerful, namun cukup diandalkan untuk menikmati hiburan, browsing web dan dipasarkan dengan harga terjangkau. Karena ukurannya yang kecil bisa bisa menjadi teman ketika berwisata untuk mengubah dengan cepat dan mudah televisi kamar hotel menjadi media center.

Ideacentre Stick 300 tidak memiliki baterai internal, sehingga membutuhkan sambungan listrik, juga mouse dan keyboard. Stick memiliki port USB tunggal yang bekerja sempurna dengan keyboard dan mouse kabel melalui splitter. Kamu juga bisa memanfaatkan jalur nirkabel yang lebih ergonomis melalui Bluetooth 4.0 terintegrasi.

Komputer ini bisa dengan mudah masuk kedalam saku karena berukuran hanya 100x38x15mm dengan berat sekitar 65gram dan terbuat dari plastik, serta hanya tersedia dengan warna hitam. Sisi kanan terdapat port USB 2.0 ukuran penuh, port microUSB untuk tenaga listrik dan tombol power. Sisi kiri terdapat slot microSD untuk memperluas penyimpanan internal yang hanya 32GB. Konektor HDMI ada dibagian atas stik, yang bisa kamu tancapkan langsung ke TV atau monitor untuk output 1080p 60fps.

Bila tidak memungkinkan menancapkan pada konektor HDMI karena keterbatasan ruang, kamu bisa memanfaatkan kabel ekstensi yang tersedia. Paket penjualan termasuk mount untuk menempel Ideacentre Stick dibelakang TV atau monitor. Ideacentre Stick membutuhkan tenaga listrik dan kamu bisa menggunakan AC adaptor atau menghubungkan kabel microUSB pada port USB yang ada pada televisi maupun monitor.

Mempersiapkan Lenovo IdeaCentre Stick cukup mudah, pasang receiver mouse wireless atau mouse kabel pada port USB untuk setup awal, kemudian hubungkan keyboard melalui Bluetooth. Karena hanya tersedia satu port USB, kamu perlu USB hub bila ingin menyambungkan keyboard kabel maupun peripheral USB lain. TV umumnya memiliki speaker sendiri dan kamu tidak akan mendengar suara apapun jika monitor yang dihubungkan dengan Ideacentre Stick tidak memiliki speaker built-in. Solusinya mudah, kamu hanya perlu memasangkannya dengan speaker Bluetooth.

IdeaCentre Stick hadir dengan Windows 10 dan karena harganya yang cukup terjangkau, sulit berharap IdeaCenter Stick 300 menjadi PC powerful. Perangkat mampu memutar video YouTube dan Netflix tanpa lag, namun terjadi perlambatan ketika beralih antar aplikasi dan ketika membuka beberapa jendela sekaligus. Sedangkan tugas harian lain seperti memeriksa email, Twitter dan menulis dokumen Word bisa berlangsung dengan mulus. Bila ingin bermain game kamu bisa memperolehnya melalui Windows Store, game seperti Minion Rush dan Hill Climb Racing bekerja dengan baik.

Terdapat sebuah fan untuk mendinginkan IdeaCentre Stick dan kamu mungkin hanya bisa mendengarnya diruangan yang tenang. Setelah bermain game atau menonton Netflix selama sekitar 30 menit, temperaturnya bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Umumnya orang tidak memperhatikan ini karena jarang menyentuhnya secara selama penggunaan.

Lenovo Ideacentre Stick perangkat yang sangat tepat untuk ruang tamu, terutama bila tidak memiliki smart TV. Kamu akan memperoleh fitur lebih dari sebuah media streaming seperti Roku 2 atau Apple TV, karena merupakan PC penuh yang menjalankan Windows 10. Sehingga bisa menginstal Netflix atau menggunakan browser web untuk layanan streaming favorit, bahkan kamu bisa menggunakan email, Twitter, Office dan banyak aplikasi lain mada mesin kecil ini.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s