Memiliki rumah atau apartemen yang mungil bukan berarti harus menyerah dengan kapasitas ruang yang ada. Ruang-ruang kecil menghadirkan tantangan dalam menghias dan mengaturnya sehingga menjadikanya lebih fungsional dan terasa lebih lega. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ruangan kecil.

Tempat Penyimpanan Cerdik
Tempat penyimpanan yang cerdik merupakan kunci utama saat memiliki ruang-ruang kecil. Misal dengan memiliki kursi tambahan yang bisa disimpan dengan menggantunggnya didinding lorong atau melakukan sesuatu yang mirip, bisa juga memasang laci dibawah tempat tidur. Kreatifitas sangat diperlukan untuk ruang penyimpanan.

Bermain dengan Bentuk
Butuh ruang besar bila ingin menempatkan meja makan dengan sepuluh kursi dirumah dan ini sudah jarang dilakukan oleh keluarga muda saat ini. Bila tidak memiliki ruang cukup besar untuk meja persegi panjang, bisa memilih meja berbentuk melingkar sebagai gantinya yang bisa memuat hingga enam kursi.

Hadirkan Wisata Mata
Jadikan kaca, akrilik dan lucite sahabat terbaik ketika melakukan dekorasi ruang kecil. Selain cocok dengan berbagai desain, mereka juga menghadirkan wisata mata melalui permukaan yang bening dan reflektif.

Ciptakan Ruangan yang Multifungsi
Ketika memiliki ruang terbatas, penting untuk membuat area yang multifungsi. Gunakan sofa yang bisa digunakan untuk menonton TV atau sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur, sehingga bisa pula digunakan sebagai ruang menginap tamu.

Hasilkan Ilusi Mata
Sebuah dinding cermin merupakan cara yang cerdas dalam menyiasati ruangan kecil. Permukaan cermin yang reflektif menciptakan ilusi optik seolah terdapat dua ruangan dalam suatu ruangan.

Manfaatkan Setiap Sudut
Sebuah rumah mungil memungkinkan adanya ruang terbuang, jadi pastikan untuk memanfaatkan dengan maksimal setiap sudut. Apartemen terkadang memiliki sudut dengan tata letak yang aneh, namun pemilik rumah bisa menjadikannya tempat yang sesuai untuk menempatkan meja makan bundar, dua kursi dan bangku mini.

Bhinneka.Com menyediakan berbagai kebutuhan dekorasi rumah yang bisa kamu pilih dan peroleh dengan harga menarik.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s