Sebagian pria mungkin tidak terlalu peduli dengan kondisi kulit, namun mereka tetap harus merawatnya bila ingin wajah terlihat sehat dan bersih. Merawat wajah sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya perlu merubah rutinitas harian kamu dengan menjaga lapisan kulit terluar selalu dalam kondisi yang baik. Berikut tips melakukan perawatan kulit yang baik bagi pria.

Membersihkan
Sabun kurang baik bagi kulit wajah, karena kebasaan baik sabun cair maupun batangan dapat membuat kulit kamu kering, kasar dan kesat. Sebaiknya, ketika mencuci wajah setiap hari gunakan pembersih wajah khusus, sehingga mampu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah tanpa membuat kulit kering maupun iritasi. Namun bila kamu bersikeras tetap memakai sabun, formulasikan dengan moisturizer untuk melembabkan kulit.

Mencukur rambut wajah dengan benar
Pastikan mencukur rambut wajah setelah kamu membersihkan wajah. Ini untuk menghentikan bakteri pada wajah masuk kedalam pori kulit yang baru terbuka, sehingga dapat menimbulkan iritasi maupun jerawat.

Oleskan krim cukur, kemudian cukur rambut wajah kamu. Lakukan usapan pendek dan jangan lakukan lebih dari sekali diarea manapun. Tekan dengan lembut dan biarkan pisau cukur melakukan tugasnya untuk kamu. Ini akan meminimalkan rambut tumbuh kedalam kulit dan mengurangi iritasi.

Bilas pisau cukur dengan air hangat sebelum kamu melanjutkan usapan berikutnya. Setelah selesai pastikan membilas wajah kamu dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Oleskan cream aftershave dan pilih yang mengandung aloe vera bila kamu sering bercukur.

Pelembab
Menambahkan lotion pelembab saat melakukan rutinitas membersihkan wajah dapat membantu melembabkan kulit kamu, sehingga kulit wajah terlihat lebih sehat dan melindungi wajah dari keriput. Bercukur juga sering membuat kulit mengering, oleskan pelembab setelah bercukur untuk efek maksimum.

Written by Bhinneka.Com

Diluncurkan tahun 1999, Bhinneka.Com adalah pelopor e-Commerce Indonesia dan pemimpin pasar lokal untuk kategori produk 3C: Computer, Communication Technology & Consumer Electronics. Selain channel online, Bhinneka.Com juga memiliki jaringan store offline sejak tahun 2004. Perusahaan menjalankan servisnya sendiri untuk memberikan layanan purnajual terbaik. Didirikan di Indonesia, Bhinneka.Com hanya menjual produk-produk original dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s